Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Rambut Harian, Mingguan dan Bulanan

Rambut merupakan mahkota yang menempel secara alami di kepala Anda. Kebersihan dan kesehatan rambut patut dijaga sebagaimana Anda merawat barang yang berharga. Hal ini dikarenakan, keindahan rambut akan mudah luntur jika tidak dirawat secara rutin. Rusaknya rambut tentu akan mempengaruhi kesempurnaan penampilan Anda. Dengan melakukan beberapa tips cara merawat rambut harian, mingguan, serta bulanan yang akan penulis paparkan berikut ini, Anda akan mendapatkan rambut yang indah.

Cara merawat rambut harian, mingguan dan bulanan_1

Kebiasaan menyisir dengan sisir yang tepat

Biasakan untuk sering menyisir rambut. Menyisir rambut secara benar dapat menghaluskan rambut dan menghindarkan keringnya rambut. Namun pemilihan sisir yang tepat dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Pilihlah sisir dengan ujung bulat agar kegiatan menyisir dapat sekaligus memijat kulit kepala dan tidak menyiksa rambut. Pilihlah sisir dengan jarak yang agak lebar agar tidak merusak rambut.

Mencuci rambut

Mencuci rambut merupakan perawatan rambut secara pribadi yang tepat. Anda bisa membiasakan diri untuk mencuci rambut 2-3 hari sekali. Hindari terlalu sering mencuci rambut. Hal ini dapat secara alami mengurangi kelembaban rambut bahkan merusak rambut Anda. Biasakanlah juga untuk memijat kulit kepala untuk melancarkan suplai darah ke rambut.

Menggunakan shampo dan kondisioner yang tepat

Pemilihan shampo dan kondisioner yang tepat merupakan aspek yang penting dalam perawatan rambut. Cocokkan produk shampo dan kondisioner dengan kebutuhan rambut Anda. Sesuaikan juga pemilihan ini dengan jenis rambut Anda. Karena beda jenis rambut maka perawatan rambutnya akan berbeda pula.

Cara merawat rambut harian, mingguan dan bulanan

Menghindari paparan sinar matahari berlebihan

Paparan sinar matahari yang terlalu sering dalam jangka waktu yang lama akan lebih meningkatkan resiko rusaknya rambut. Rambut bisa pudar warnanya, stress, cepat memutih, bercabang dan kering atau bahkan malah semakin berminyak akibat paparan sinar matahari. Anda dapat menghindari pancaran sinar matahari langsung ini dengan menggunakan payung, kerudung, topi, dan penutup rambut lainnya. Dengan menjaga rambut seperti ini, jelas rambut akan lebih sehat.

Jangan sering mengikat rambut

Mengikat rambut terlalu sering dapat menyebabkan rambut patah, rontok dan stres. Terutama jika Anda biasa mengikat erat rambut Anda. Berikan sedikit kelonggaran untuk rambut bernafas. Anda juga bisa memberikan luangan waktu untuk mengurai rambut agar rambut tidak stres.

Jangan melakukan perawatan rambut yang berbahaya

Perawatan rambut untuk mengindahkan tampilan rambut seperti diwarnai, memakai hairdryer, hairspray, dan masih banyak lagi dapat berpotensi merusak rambut. Hindari perawatan rambut seperti ini. Anda tentu bisa tampil cantik alami dengan rambut apa adanya yang Anda miliki.

Cara merawat rambut harian, mingguan dan bulanan_2

Itulah beberapa cara merawat rambut yang bisa Anda lakukan harian, mingguan, bahkan bulanan untuk tetap mempertahankan kecantikan, kebersihan dan kesehatan rambut secara alami. Anda juga bisa mengaplikasikan cara ini untuk lebih menyempurnakan penampilan Anda. Semoga apa yang dipaparkan penulis dapat bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba.

Kesimpulan : Cara perawatan rambut dapat berupa menyisir rambut, mencuci rambut, memilih shampo dan kondisioner yang tepat, hindari paparan sinar matahari langsung.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status