Cara Merawat Rambut Kering yang Sederhana dan Mudah

Smoothing rambut merupakan cara untuk membuat rambut menjadi halus dan lurus. Smoothing biasanya dilakukan jika kita ingin menampilkan rambut panjang yang indah, dan bukan untuk gaya rambut pendek. Meski begitu, hal terpenting bagi pemilik rambut adalah memastikan rambut sehat. Untuk itu, perawatan rambut jadi faktor penting yang tak bisa ditawar. Kali ini kita akan ketengahkan cara merawat rambut kering. Ada di antara teman-teman yang memiliki rambut kering? So, berikut ini caranya untuk perawatan rambut kering seperti yang pernah dilansir oleh wikihow.com.

cara merawat rambut kering

(c) shutterstock.com

Pertama, Pilih shampoo yang tepat. Shampoo itu ada banyak jenisnya. Untuk rambut kering, kita bisa gunakan shampoo khusus rambut kering. Shampoo jenis ini biasanya dilengkapi dengan kondisioner yang berfungsi untuk melembabkan rambut.

Jika dirasa shampoo yang mengandung kondisioner tak cukup untuk membuat masalah rambut teratasi, kita bisa gunakan kondisioner tambahan. Dengan begitu diharapkan kelembaban rambut akan segera didapat.

Setelah keramas dengan shampoo, kemudian ratakan kondisioner ke seluruh rambut dan kulit kepala. Tak perlu terburu-buru untuk membilasnya. Diamkan beberapa menit agar kondisioner mampu melembabkan rambut dengan baik. Tak perlu keramas tiap hari. Sebab itu hanya akan membuat rambut mudah kering.

Cara merawat rambut kering secara alami

Selain itu, cara alami merawat rambut kering bisa dengan menggunakan buah alpukat. Kita bisa blender beberapa alpukat dan gunakan itu untuk membasuh rambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan selama beberapa menit, baru membilasnya. Alpukat dipercaya mampu melembabkan rambut kering. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering.

Cara lain merawat rambut kering adalah dengan menggunakan mentega. Caranya buat mentega dalam potongan kecil-kecil. Lalu oleskan itu pada kulit kepala dan rambut. Tunggulah sampai 30 menit, baru kemudian kita bisa keramas.

Hindari juga untuk mewarnai rambut. Sebab menurut beberapa informasi hal itu akan membuat rambut kita menjadi sedikit kering.

Begitulah cara untuk merawat rambut kering. Mudah kan? Yang penting tak perlu lagi khawatir. Sebab kini teman-teman sudah tahu cara mudah membuat rambut jadi lembab. Selamat mencoba!(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status