CARA MERAWAT RAMBUT KERITING

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Rambut Keriting

Tidak perlu merasa kurang nyaman dengan memiliki rambut keriting. Semua ini adalah anugerah yang semestinya kita syukuri. Faktanya beberapa pria yang memiliki rambut lurus justru mengeriting bagian atasnya untuk memperindah penampilan. Rambut keriting bahkan sempat menjadi tren baru didunia setelah beberapa artis terkenal memilikinya. Yang terpenting adalah kita tahu cara merawat rambut keriting itu bagaimana ?

cara merawat rambut keriting

(c) shutterstock.com

Memang ada yang khusus dengan rambut keriting ini, yaitu banyaknya keluhan tentang rambut yang kering dan mudah patah atau rapuh. Oleh karenanya maka rambut yang kering ini membutuhkan perawatan yang sedikit khusus dan tidak seperti rambut yang lurus. Teman-teman yang memiliki rambut jenis ini harus tahu cara merawat rambut keriting dengan baik dan benar. Berikut ada tips menarik dari haircareguide.com yang bisa teman-teman ikuti

Source : haircareguide.com | Curly Hair Care Tips

Jangan lebih dari 2X dalam seminggu teman-teman mencuci rambut, keramas yang terlalu sering akan menyebabkan minyak di rambut berkurang dan hal ini akan berakibat rambut menjadi semakin kering. Pakailah conditioner guna membantu mengembalikan kelembaban yang alami dari rambut kita.

Pilihlah shampoo yang khusus untuk rambut keriting jika memungkinkan, demikian pula dengan kondisionernya. Saat menyisir rambut jangan pernah menggunakan sisir yang bergigi rapat. Biasakan untuk menyisir rambut tean-teman saat kondisi rambut masih lembab.

Sebelum menyisir ada baiknya uraikan dulu rambut teman-teman dengan menggunakan jari setelah itu baru disisir dengan menggunakan sisir yag bergigi jarang secara perlahan dulu mulai dari akar sampai ujung, pelan-pelan saja.

Dalam hal mengeringkan rambut ada baiknya dilakukan secara alami saja. Teman-teman jangan menggosoknya terlalu keras dengan handuk karena hal ini akan berpotensi menyebabkan kerusakan apda rambut kita. Pakailah serum atau vitamin yang juga berfungsi sebagai pelembab dari rambut kita untuk membantu menjaga rambut kita setiap harinya. Jangan sering menyentuh rambut dengan tangan dalam keadaan kotor, karena hal ini akan menyebabkan rambut menjadi lepek dan kusut.

Demikian artikel cara merawat rambut keriting ini kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status