Cara Merawat Wajah agar Putih Mulus Merona

Memiliki wajah yang putih merona adalah impian banyak wanita. Tidak berlebihan, kulit wajah yang putih mulus memang membuat penampilan kita lebih cantik dan menarik. Itu sebabnya, kita perlu melakukan cara merawat wajah agar putih. Ada banyak cara untuk mewujudkannya. Kita bisa gunakan cara-cara perawatan wajah dengan memanfaatkan bahan alami.

cara merawat wajah agar putih

(c) shutterstock.com

Misalnya dengan menggunakan jeruk nipis. Dikenal sebagai bahan pemutih kulit yang ampuh, jeruk nipis juga berperan dalam mengatasi kelebihan lemak di kulit berminyak serta mampu mengecilkan pori-pori kulit. Kita bisa gosokkan jeruk nipis ke kulit kita sebelum mandi. Setelah 15 menit, baru kita bisa mencucinya sekalian mandi. Ini merupakan tips untuk merawat wajah agar putih bersinar. Begitupun dengan alpukat. Buah yang banyak mengandung vitamin A, C dan E, mineral serta zat besi ini sangat berguna untuk kecantikan wajah kita. Kita bisa haluskan alpukat dengan air dan kemudian gunakan itu untuk dioleskan pada kulit kita. Khasiat alpukat mampu menjaga kelembaban kulit kita.

Baik juga untuk mencoba mentimun dan kentang untuk merawat kulit. Haluskan mentimun bersama kentang dan gunakan itu untuk masker kulit. Bukan saja mampu menghilangkan kusam pada kulit, bahan ini juga bisa merawat wajah agar putih bersinar. Pemutih wajah alamiah juga dikenal terdapat pada bengkoang. Dengan membuat masker bengkoang yang kemudian dioleskan ke kulit kita, lalu dibiarkan selama 15 menit sebelum membilasnya, maka kulit pun akan jadi putih merona. Khasiat serupa terdapat pada susu yang dioleskan pada kulit. Susu itu akan menghilangkan kekusaman kulit sekaligus membuatnya jadi putih.

Boleh juga dicoba masker pepaya untuk kulit kita. Masker buah pepaya ini akan mendorong tumbuhnya sel-sel kulit baru. Demikian juga dengan madu yang dikenal sebagai cara merawat wajah agar putih. Madu yang dicampur dengan jeruk nipis, lalu dioleskan pada kulit dan dibilas setelah 10 menit, akan membuat pemutihan kulit secara alami. Beragam cara merawat wajah agar jadi putih merona dan mulus ini bisa kita coba. Kita bisa pilih cara perawatan wajah yang paling cocok bagi kita.

Pentingnya tips untuk merawat wajah

Cara merawat wajah agar putih secara alami selalu halus bersih dan tidak berjerawat harus sobat Ayla ketahui. Ada yang bilang kalau penampilan khususnya kecantikan wajah itu bukan segala-galanya. Ok, pada titik ini kita sependapat, tetapi kita juga harus sepakat bahwa dengan penampilan yang selalu bersih, kulit yang putih cerah berseri dan tidak berjerawat ini akan sangat membuat kita percaya diri untuk tampil disetiap suasana, bukankah hal ini penting juga untuk menunjang karir dalam pekerjaan kita? dengan selalu percaya diri kita bisa dengan nyaman menyampaikan ide-ide dan gagasan kita manakala kita harus melakukan presentasi atau aktivitas bisnis lainnya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status