Cara Merawat Wajah Berjerawat

Cara merawat wajah berjerawat kembali akan kami sajikan melalui artikel ini semoga bermanfaat buat teman-teman yang saat ini sedang mengalami masalah ini. Muka berjerawat ? hmmm terkadang membayangkan saja sudah bisa membuat mood berubah. Memang muka berjerawat sering membuat jengkel dan stress. Muka terlihat sangat tidak bersih dan kotor terlebih muka berjerawat selalu diiringi dengan muka yang berminyak semakin menjadikan kita terlihat tidak bersih. Jerawat sebenarnya timbul karena kotoran yang menempel pada wajah dan tidak segera dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah sehingga mengakibatkan munculnya jerawat. Ditambah lagi jika teman-teman memiliki jenis kulit wajah yang berminyak dapat menjadi pemicu pula munculnya jerawat.

Cara merawat wajah berjerawat

(c) shutterstock

Cara merawat wajah berjerawat secara alami

Merawat wajah berjerawat bukanlah urusan mudah karena jika teman-teman salah perawatan justru akan menambah banyak munculnya jerawat pada wajah kita.

Sebagai tips merawat wajah berjerawat yang pertama , usahakan agar teman-teman lebih sering membersihkan muka. Bisa menggunakan facial foam atau juga cleanser setelah beraktivitas seharian di luar rumah. Langkah ini menjadi langkah awal untuk meminimalisir tumbuhnya jerawat pada wajah teman-teman. Untuk cleanser atau facial foam, pilihlah sesuai dengan karakter kulit kita, dan khusus untuk kulit wajah yang berminya maka pilihlah kriteria oil control agar bisa sekaligus mengurangi produksi minyak pada wajah teman-teman.

Selain itu, usahakan pula agar tidak banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak karena juga ditakutkan dapat memicu munculnya jerawat karena dapat merangsang produksi minyak pada wajah. Sebagai gantinya dapat mengonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung Vitamin C atau E yang sangat baik untuk kesehatan wajah dan kulit. Misalnya dengan mengonsumsi apel, jeruk, dan makanan berserat lainnya.

Jika wajah teman-teman tengah ditumbuhi jerawat, usahakan agar tidak sering menyentuh wajah secara langsung terlebih dalam keadaan tangan kotor.  Menyentuh wajah dengan tangan kotor juga dapat menimbulkan jerawat karena secara langsung kuman pada tangan berpindah pada wajah dan bisa menjadikan jerawat semakin terinfeksi. Oleh karena itu, cobalah untuk meminimalisir menyentuh wajah dengan tangan.

Teman-teman juga dapat menggunakan jeruk nipis sebagai cara merawat wajah berjerawat yaitu untuk menghilangkan jerawat sekaligus mengempiskan bengkak pada jerawat. Atau alternatif lain dapat menggunakan olive oil atau minyak zaitun untuk mengempiskan jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat yang tersisa.

Alternatif lainnya sebagai cara merawat wajah berjerawat adalah dengan menggunakan madu asli untuk kecantikan. Teman-teman juga dapat memanfaatkan khasiat dari madu murni ini yang sudah sangat dikenal luas sebagai salah satu alternatif menghilangkan dan juga mengempiskan bengkak pada jerawat.

Perbanyak pula minum air putih dengan ukuran minimal 8 gelas setiap harinya. Meminum air putih dapat menjadikan wajah terlihat lebih lembab dan sekaligus dapat mengontrol minyak pada wajah teman-teman. Sehingga kulit wajah teman-teman tidak akan ditumbuhi jerawat karena produksi minyak juga telah diatur dan dikendalikan.

Cara merawat wajah berjerawat dengan produk kecantikan

Jika teman-teman ingin menggunakan produk kecantikan untuk wajah berjerawat pastikan agar memilih produk dengan kandungan belerang yang alami dan juga memiliki kandungan sulfur. Produk yang menggunakan dua zat tersebut dapat mengurangi resiko peradangan pada jerawat dan juga dapat mengeringkan jerawat yang muncul pada wajah.

Berhati-hatilah dalam memilih produk kecantikan, pilihlah yang berijin edar resmi dan sudah cukup populer. Demikian artikel tentang cara merawat wajah berjerawat ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman yang saat ini membutuhkan.


DMCA.com Protection Status