Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Kondisi kulit yang sangat berminyak ini akan memicu masalah dan rentan terkena jerawat. Disamping itu wajah akan menjadi kusam sebab kotoran sangat mudah menempel di bagian wajah yang diakibatkan oleh kelebihan hormon tersebut. Banyak faktor yang menyebabkan kulit anda berminyak, dan untuk itulah maka kita perlu tahu cara merawat wajah berminyak secara alami ini, diantaranya adalah faktor karena masalah produksi kelenjar minyak yang berlebihan, salah memilih kosmetik dan juga gaya hidup yang tidak sehat seperti sering begadang dan juga merokok.

Cara Merawat Wajah yang Berminyak

cara-merawat-wajah-berminyak

Berikut ini kami berikan tips perawatan wajah berminyak agar kulit wajah anda senantiasa segar dan bebas dari jerawat membandel yang umumnya terjadi pada wajah yang berminyak.

Memakai scrub

Untuk membersihkan minyak yang berlebihan pada wajah, sebaiknya gunakan scrub untuk mencuci muka. Pilihlah produk scrub yang disesuaikan dengan jenis kulit anda yang berminyak seperti menggunakan bahan seperti buah

Gunakan krim malam

Pada kulit berminyak ini, penggunaan krim malam sangat disarankan, sebab pada malam hari kulit meregulasi minyak dan kandungan air. Cara merawat wajah berminyak ini bisa anda lakukan sebelum anda tidur malam

Pilih-pilih makanan

Hindarilah makanan pedas dalam menu anda, karena makanan dengan rasa pedas dapat merangsang kelenjar minyak memproduksi minyak di wajah.

Mengusap wajah

Cara merawat wajah berminyak juga bisa dilakukan dengan cara bagaimana mengusap wajah anda. Pada saat wajah anda sedang berminyak, maka gunakan kertas yang khusus digunakan untuk menyerap minyak. Lakukan dengan cara menepuk pelan pada wajah dan jangan mengusap sebab make up anda akan berantakan.

Rajin mencuci muka

Setelah anda bepergian, sebaiknya cucilah wajah anda sebab banyak debu yang menempel pada wajah. Jika tidak, akibatnya cukup buruk, karena sumbatan debu pada pori-pori wajah dapat menyebabkan wajah anda berjerawat

Itulah cara melakukan perawatan wajah yang benar untuk kulit yang berminyak untuk mencegah kulit wajah anda berjerawat. Untuk pilihan make up, anda bisa menggunakan foundation serta bedak yang dapat mengontrol kelebihan minyak pada wajah anda. Usahakan memilih bedak tabur agar dapat menyerap minyak pada wajah.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status