Cara Merawat Wajah Pria Dengan Sederhana dan Cepat

Cara merawat wajah pria akan kami bahas sedikit melalui artikel ini, melengkapi artkel kami yang telah ada sebelumnya. Tak hanya wanita saja yang membutuhkan perawatan kulit, tetapi pria juga membutuhkan perawatan kulit untuk menjaga kebersihan kulit wajahnya. Apalagi kebanyakan pria memiliki masalah berwajah kusam ataupun berjerawat. Jadi, pria pun ingin memiliki kulit wajah cerah dan bersih. Permasalahan wajah kusam pada pria, umumnya disebabkan karena aktivitas pria di luar lapangan lebih banyak dibandingkan wanita. Nah, bagi Anda yang bermasalah dengan kulit wajah, sebaiknya Anda lakukan perawatan kulit wajah alami berikut ini

cara-merawat-wajah-pria

Cara merawat wajah pria secara alami

  1. Bengkoang, siapa bilang hanya wanita saja yang bisa memakai masker bengkoang? Pria juga tentunya bisa melakukan perawatan alami dengan masker bengkoang ini. Buah ini berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk membuat masker bengkoang sangat mudah, yaitu dengan cara memarut bengkoang yang sebelumnya sudah dibersihkan dan dikupas kulitnya. Setelah itu, peras dan dapatkan sari bengkoang yang sudah diparut. Lalu, oleskan pada wajah, dan diamkan hingga 15 menit. Lakukan secara rutin cara tersebut sebanyak 2 hari sekali, agar wajah menjadi lebih cerah secara alami.
  2. Madu, selain bengkoang, madu juga berkhasiat untuk melembabkan, menyegarkan dan melembabkan kulit wajah. Bagi pria, jika ingin memiliki kulit wajah yang cerah, maka Anda bisa langsung mengoleskan madu pada wajah dengan rata, lalu diamkan dan bilas sampai bersih.
  3. Kentang, pria juga bisa memanfaatkan kentang untuk merawat kulit wajahnya. Kentang berkhasiat untuk memutihkan wajah dengan efektif secara alami. Karena kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang dapat meredakan iritasi kulit atau peradangan. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif, caranya yaitu dengan mengompres sari kentang untuk mengobati peradangan pada kulit wajah sensitif. Anda juga bisa memakai masker kentang untuk mencerahkan dan mengatasi masalah kantung mata.

Itulah 3 poin perawatan wajah secara alami bagi pria. Namun, terkadang pria ingin cara merawat wajah pria yang simpel dan praktis berbeda halnya dengan wanita. Bagi Anda yang ingin cara cepat untuk merawat kulit wajah, berikut ini ulasannya,

Cara merawat wajah pria dengan produk kosmetik

  1. Jika Anda membeli sebuah produk pembersih wajah, sebaiknya pilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilih pembersih wajah khusus pria. Karena kulit pria cenderung lebih berminyak dan memiliki pori-pori lebih besar dibandingkan wanita. Bersihkan kulit wajah Anda 2 kali sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.
  2. Untuk menghindari kulit dari efek polusi udara, sebaiknya gunakan pembersih wajah berupa toner untuk membantu membersihkan wajah Anda dengan tuntas.
  3. Gunakan krim untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang berlebih berdasarkan resep dari dokter kulit. Jika Anda memiliki masalah kulit terbakar, sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit mengenai keluhan Anda.

Itulah beberapa tips perawatan kulit wajah dengan sederhana dan cepat untuk pria. Semoga bisa menjadi solusi yang tepat bagi masalah kulit wajah Anda!

Catatan tentang cara merawat wajah pria

Permasalahan wajah kusam pada pria, umumnya disebabkan karena aktivitas pria di luar lapangan lebih banyak dibandingkan wanita. Pembahasan tentang cara merawat wajah pria secara alami dan modern dengan baik agar putih dan tidak kusam menggunakan madu serta bahan alami lain maupun produk kosmetik pabrikan sudah sangat banyak kami sajikan melali blog sederhana ini. Harapan kami semua yang coba kami tuliskan ini bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya.


DMCA.com Protection Status