CARA MERAWAT WAJAH PRIA Dewasa

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Wajah Pria Dewasa

Melakukan perawatan memang tidak selalu dilakukan oleh kaum hawa saja, bahkan di era modern ini banyak sekali pria dewasa yang ingin tetap menyempurnakan penampilan dengan merawat wajah.

Sebab kulit wajah pria ini tidak begitu sensitive seperti kulit wanita, maka cara merawat wajah pria tergolong tidak begitu sulit. Meskipun begitu, tetap saja perawatan secara teratur harus dilakukan guna menjaga kebersihannya.

Cara Merawat Wajah Pria Dewasa

cara-merawat-wajah-pria

Pria terkadang lebih cenderung memiliki kulit wajah yang berminyak karena rentan dengan debu. Maka dari itu sebagai langkah pencegahan masalah kulit wajah seperti jerawat dan lainnya, maka ada baiknya jika cara merawat wajah pria dilakukan dengan memulai membersihkan wajah dengan foam sesaat setelah bepergian atau hendak tidur. Ini akan menyegarkan kulit, mengangkat kotoran dan debu yang menyumbat dan minyak wajah. Sel kulit mati pun akan terangkat jika pembersihan dilakukan secara rutin dan teratur.

Pemilihan sabun atau foam sebaiknya juga harus dilakukan berdasarkan tipe wajah seperti kering, berminyak atau normal. Sebaiknya pilih foam yang mengandung asam PH sekitar 5, 5. Hal ini bertujuan agar kelembaban kulit wajah senantiasa akan terjaga dan tidak kering. Diperbolehkan juga menggunakan cleanser berbentuk lotion yang mampu menyegarkan wajah.

Yang tak boleh ketinggalan adalah memakai scrub kurang lebih seminggu dua kali. Ini sangat efektif untuk menjaga kulit dari kekeringan, berminyak maupun kulit normal. Dampaknya adalah sel kulit yang baru akan menggantikan sel kulit yang telah mati. Namun cara merawat wajah pria menggunakan scrub ini sangat tidak disarankan jika dalam keadaan sedang berjerawat.

Dan yang terakhir, meskipun anda adalah seorang pria namun jangan malu untuk menggunakan pelembab wajah. Untuk kulit wajah yang berminyak, pilihlah bahan dasar dari air dan bebas minyak. Untuk kulit yang kering, anda bisa mengoleskan pelembab kulit yang mengandung pelembab agar membantu mengikat air dan menjaga kelembaban wajah. Sedangkan untuk anda yang memiliki kulit sensitive, ada baiknya menghindari tambahan pewangi yang akan bereaksi alergi terhadap kulit sensitive.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status