Cara Merawat Wajah secara Alami Bagi yang Berminyak

Sedang mencari cara merawat wajah secara alami untuk kulit berminyak? Tepat sekali! Kalau kulit teman-teman jenisnya berminyak, perlu dilakukan perawatan khusus agar kulit di wajah tidak mengandung minyak berlebihan. Penyebab kulit berminyak karena kelenjar di kulit wajah yang terus mengeluarkan minyak untuk melindungi kulit. Namun karena berlebihan maka efeknya pun tak bagus bagi kulit. Peningkatan minyak di wajah ini bisa karena faktor keturunan, perubahan hormon, atau pun stres.

cara merawat wajah secara alami

(c) shutterstock.com

Cara merawat wajah berminyak secara alami

Meski begitu, kita tak perlu khawatir jika tahu bagaimana cara merawat wajah berminyak secara alami. Sebab dengan begitu, masalah kulit ini dapat diatasi. Seperti apa yang dilansir laman besthealthmag.ca yang perlu sering dilakukan adalah membersihkan wajah kita. Gunanya untuk menyingkirkan sel-sel kulit yang mati dan kotoran yang menempel di kulit. Kita perlu sering mencuci wajah kita dengan air hangat. Bila perlu gunakan pembersih wajah khusus kulit berminyak. Ini akan membantu membersihkan kulit wajah dari minyak berlebih.

Selain itu, cara merawat wajah berminyak secara alami juga bisa dilakukan dengan memijat wajah. Pemijatan di wajah ini akan membantu mengencangkan pori-pori kulit. Coba juga praktekkan untuk membuat masker wajah dari tanah liat atau lumpur. Ini akan sangat membantu mengurangi sifat berminyak pada wajah kita. Selain itu juga bakal mampu menarik kotoran di wajah. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan putih telur sebagai masker kulit wajah. Ini berfungsi menyerap minyak dan mengencangkan kulit. Bila perlu tambahkan madu secukupnya, agar kulit di wajah menjadi sehat.

cara merawat wajah berminyak secara alami selanjtnya. Kali iniuntuk mengurangi minyak di wajah bisa juga dengan menggunakan mangga. Mangga yang diblender sampai halus kemudian dioleskan di wajah sambil dipijat-pijat. Hasilnya akan mengagumkan. Pori-pori kulit menjadi rapat dan wajah pun menjadi kencang. Selain itu, boleh juga dicoba perawatan wajah dengan menggunakan apel. Caranya, apel dipanaskan dalam panci berisi air. Tunggu sampai air mendidih sehingga apel pun menjadi lembut. Kemudian hancurkan apel ini hingga halus dan tambahkan satu sendok teh jeruk nipis. Oleskan ramuan ini ke kulit wajah. Setelah 10 menit, baru kita bilas dengan menggunakan air hangat. Intinya, banyak cara untuk membuat kulit berminyak kembali sehat. Tinggal kita pilih cara perawatan wajah yang sesuai dengan diri kita.

Catatan tentang cara untuk merawat wajah secara alami

Cara merawat wajah secara alami agar awet muda baik untuk wanita maupun pria secara alami dan tradisional juga agar terhindar dari jerawat telah banyak kami sajikan melalui website ini. Pilihan cara alami tetap lebih baik untuk dilakukan khususnya untuk pemakaian jangka panjang. Banyak hal yang selama ini belum kita ketahui sehingga kita sering lebih memilih untuk menggunakan kosmetik berbahan Kimia. Tetapi setelah produk-produk semacam minyak Argan dan Rosehip oil banyak dikenal di Indonesia akhirnya kita baru sadar bahwa produk-produk alami, asalkan benar-benar asli maka khasiatnya akan sangat cepat dirasakan, seperti yang di sampaikan oleh importir kedua minyak alami tersebut melalui situs www.madrearganoil.com .(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status