Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Nanas Dan Pepaya

Cara merawat wajah secara alami dengan buah yang sangat mudah didapatkan yaitu nanas dan juga pepaya akan kami sajikan lengkap melalui artikel ini. Sobat Ayla yang kami sayangi, terlahir sebagai seorang wanita maka sangatdiwajibkan bagi kita untuk selalu memperhatikan masalah perawatan kulit baik tubuh maupun wajah. Banyak hal yang harus kita lakukan, mulai dari pemakaian pelembab untuk harian, kemudian luluran dan melakukan scrub serta masker untuk mingguan dan masih banyak lagi. Tujuan dari semua ini adalah untuk menjaga kecantikan, kelembutan dan kebersihan serta kesehatan kulit kita. Karena dengan kulit yang cantik baik pada bagian tubuh maupun wajah maka hal itu akan membuat kita semakin percaya diri dan nyaman untuk berada disemua tempat dengan berbagai suasana.

cara merawat wajah secara alami

(c) shutterstock.com

Tips merawat wajah secara alami

Kesimpulan pertama dari apa yang sudah kita tulis diatas adalah, memiliki wajah yang bersih dan cerah merona adalah merupakan salah satu tujuan utama dari berbagai jenis perawatan untuk kulit yang kita lakukan. Nah, bagi yang berkantong tebal, tentunya secara rutin datang ke salon untuk melakukan semua itu bukanlah masalah, karena ada danya, ada waktunya dan dekat dengan fasilitasnya. Lalu bagaimana dengan kita yang (maaf) sedikit kurang punya budget khusus untuk itu. Apakah kemudian kita harus berdiam diri saja dan ngak usah mikir untuk merawat kulit dan sebagainya. Jangan putus asa, menjadi cantik adalah hak semua orang, dan masih banyak cara yang bisa dilakukan.

Daripada sobat Ayla mengeluarkan banyak dana untuk melakukan kegiatan facial dan perawatan lainnya di salon, maka akan lebih baik jika kita membuat sendiri masker dan scrub alami untuk merawat kulit kita di rumah. Nah kali ini pilihan cara merawat wajah secara alami dengan buah yang akan kami sajikan adalah dengan memanfaatkan khasiat dari nanas dan pepaya. Sudah pernah mendengar tentang scrub buah yang satu ini? Jika belum yuk kita cari tahu tentang manfaatnya dan bagaimana cara membuat serta mengaplikasikannya.

Scrubing ini sangat baik untuk bisa kembali mendapatkan pancaran indah nan cantik dari rona wajah sobat Ayla semuanya. Dengan catatan! Teman-teman harus disiplin dan juga rutin dalam melakukan scrubing ini. Dengan melakukan hal ini maka sel-sel kulit yang mati pada wajah yang membuat rona cantik dan cerah wajah teman-teman tertutup akan segera terangkat dan wajah teman-teman akan menjadi bersih cantik alami dan sehat. Lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut kami sajikan secara lengkap dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhan sangat mudah didapatkan, yaitu 1/6 pepaya ukuran kecil, 1/6 nanas ukuran sedang dan 1 ½ sdm gula pasir. Jika ragu-ragu dengan acuan ukuran ini, silahkan konsultasikan dengan ahli kecantikan di salon and spa langganan teman-teman, konsultasi bisa dilakukan saat sambil potong rambut atau membeli sesuatu disana. Biasanya sih mereka wellcome koq dengan pertanyaan-pertanyaan kita. Nah, selanjutnya kita akan mulai membuat bahan scrub ini, perhatikan baik-baik langkah demi langkah berikut ini.

Kupas dan bersihkan nanas dan pepaya tadi kemudian potong seperlunya. Setelah itu siapkan blender dan masukkan kedua buah tadi, dan haluskan. Taruh pada mangkok kecil bening yang biasa dipakai di salon-salon dan setelah itu tambahkan sedikit gula pasir yang telah kita siapkan tadi. Aduklah secara merata campuran antara buah nanas, pepaya dan gula ini. Setelah itu siapkan wajah teman-teman, pastikan dalam keadaan bersih dan kering. Oleskan scrub ini pada seluruh bagian wajah dan leher, hati-hati dengan area sekitar mata ya teman-teman. Kalau sudah biarkan dulu selama kurang lebih 5 menit. Nah, disini yang harus hati-hati! Gosoklah dengan sedikit sekali tekanan dan perlahan dengan gerakan yang memutar. Setelah selesai maka segera bersihkan dengan cara dibilas dengan menggunakan air dingin.

Catatan tentang tips merawat wajah secara alami ini

Pilihan tips merawat wajah secara alami dengan buah ini bisa dilakukan 2X dalam 1 minggu. Biasanya kalau di salon-salon tertentu setelah dibilas menggunakan air dingin seperti yang kami jelaskan diatas akan dilanjutkan dengan pengolesan es batu yang tujuannya dalah untuk membantu menutup pori-pori. Ok sekian dulu ya, jangan lupa cara merawat wajah secara alami agar awet muda dan terhindar dari jerawat untuk wanita dan pria secara tradisonal alami sudah banyak kami bahas disini. Silahkan gunakan fasilitas pencarian untuk menemukan artikel lainnya yang sobat Ayla perlukan. Selamat mencoba dan salam cantik buat kalian semua. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status