Cara Merawat Wajah Yang Bisa Dilakukan Sendiri Di Rumah

Menjadi cantik adalah keharusan bagi wanita. Meskipun seorang wanita tidak terlahir dengan wajah bak bidadari, namun setiap wanita tetap bisa tampil sempurna dengan cara merawat wajahnya sendiri.Bagi sebagian orang, merawat wajah masih sering dikaitkan dengan melakukan perawatan khusus yang mahal di dokter kecantikan ataupun salon-salon. Padahal, anda bisa merawat wajah dengan cara sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Cara merawat wajah sendiri di rumah juga tidak membutuhkan biaya yang mahal, dan lebih terjamin kebersihan dan keamanannya, karena anda bisa meracik semuanya sendiri.

cara merawat wajah

(c) shutterstock.com

Cara merawat wajah di rumah yang bisa anda lakukan sendiri adalah sebagai berikut :

Membersihkan Wajah Anda

Cara merawat wajah yang paling utama dan paling sederhana adalah dengan membersihkan wajah anda, sehingga dapat terhindar dari zat-zat yang dapat membahayakan wajah.Anda bisa menggunakan produk pembersih yang paling cocok dengan tipe wajah anda.Namun, anda juga tidak perlu untukmembersihkannya setiap saat, cukup setelah anda terpapar sinar matahari secara langsung dan sebelum anda tidur.Cukup mudah bukan?

Dengan Mengkonsumsi Sayur dan Buah Kaya Anti Oksidan

Sebelum melakukan perawatan wajah dari luar, melakukan perawatan dari dalam juga tidak kalah penting.Konsumsilah buah dan sayur yang memilikibanyak kandungan vitamin C dan anti oksidan. Kandungan tersebut akan secara alami mencerahkan dan mencegah hal-hal buruk yang dapat menyerang wajah anda. Selain untuk menyehatkan tubuh anda, buah dan sayur juga akan menyehatkan wajah anda.

Merawat Wajah Menggunakan Mentimun

Cara merawat wajah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan mentimun. Selain dapat menyegarkan bagian mata anda kembali setelah kelelahan dan muncul lingkaran hitam, mentimun juga bisa anda gunakan sebagai masker dengan memblendernya dan menambahkan bubuk susu rendah lemak secukupnya.Masker ini akan sangat baik untuk menyegarkan dan meremajakan kulit wajah anda.

Merawat Wajah Menggunakan Minyak Zaitun

Jangan berpikiran bahwa minyak zaitun hanya bisa digunakan untuk memasak dan merawat rambut.Karena minyak zaitun juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan wajah anda.Vitamin A dan E pada minyak zaitun sangat membantu untuk melawan radikal bebas yang menyerang juga meregenerasi sel pada kulit wajah, sehingga dapat membuat wajah anda menjadi lebih muda.

Merawat Wajah Menggunakan Tomat

Cara merawat wajah yang juga tidak kalah mudah selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat.Anda pasti bisa mendapatkan tomat dimana saja.Caranya dengan membuat tomat menjadi masker dengan dengan caramenghaluskannya. Bagi anda yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan, masker tomat akan sangat membantu untuk mencerahkan wajah anda juga dapat menghilangkan bintik hitam. Cukup mudah bukan?

Merawat Wajah menggunakan Paprika

Paprika terbukti dapat memberikan manfaat seperti anda melakukan facial di salon.Yaitu dapat melancarkan darah juga mencerahkan wajah. Cara merawat wajah dengan paprika juga dengan cara anda menggunakannya sebagai masker.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan salam cantk buat kalian semua. Jangan lupa shar tulisan ini ya buat teman-teman kalian, thanks.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status