Cara Mudah Perawatan Kulit Dan Wajah Secara Alami

Perawatan kulit dan wajah harus Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ketika Anda memiliki masalah pada kulit, pastinya Anda akan melakukan berbagai perawatan. Apakah Anda sudah mengetahui, bahwa melakukan perawatan pada kulit dan wajah dapat dengan biaya yang murah. Ternyata perawatan dengan harga yang murah ini dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Bahan alami yang digunakan banyak terdapat di sekitar Anda. Dengan menggunakan bahan yang alami, tentunya tidak mengakibatkan hal-hal yang membahayakan bagi kulit dan wajah.

perawatan kulit dan wajah_3

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit dan wajah. Buah bengkuang ternyata memiliki fungsi untuk perawatan. Bengkuang sudah terbukti sejak dahulu dapat membuat kulit menjadi putih dan halus. Bahkan sudah banyak produk kecantikan yang sudah menggunakan bengkuang sebagai bahan bakunya. Ini artinya bengkuang memang sudah terbukti secara ampuh untuk perawatan kulit dan wajah. Kandungan vitamin pada bengkuang akan membantu perawatan kulit. Vitamin B dan Vitamin C ini akan membantu kulit untuk mempercepat regenerasi pada kulit. Cara menggunakan buah bengkuang untuk merawat kulit dan wajah dibuat masker dan lulur. Cara membuatnya dengan menghaluskan bengkuang lalu mengendapkannya Selama beberapa menit.

Perawatan kulit dan wajah dengan menggunakan kentang. Biasanya kentang digunakan untuk membuat sayur. Namun, ternyata kentang dapat digunakan untuk merawat kulit dan wajah. Kentang digunakan juga untuk program diet. Hal ini karena kentang memiliki kalori yang rendah.  Dibalik kandungan kalori yang rendah, ternyata terdapat kandungan vitamin C nya. Vitamin C memang identik dengan rasanya yang asam. Tapi ternyata hal ini tidak berlaku bagi kentang. Walaupun kentang tidak memiliki rasa yang asam, namun vitamin C tetap terdapat pada kentang. Vitamin C merupakan vitamin yang sangat baik untuk perawatan kulit. Dalam 100 gram kentang mengandung Vitamin C sebanyak 17 gr. Selain itu kandungan potassiumnya juga cukup tinggi. Ke dua kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi putih dan halus.

Cara melakukan perawatan kulit dan wajah dengan menggunakan kentang yaitu dengan terlebih dahulu menghaluskan kentang yang masih mentah. Dengan menggunakannya sebagai masker dan lulur secara teratur dapat memaksimalkan prosesnya. Selain ke dua bahan tersebut, pisang juga dapat digunakan untuk merawat kulit dan wajah. Pisang biasanya digunakan sebagai buah pencuci mulut dan sebagai campuran pada kue. Salah satu kandungan dalam pisang yaitu potassium.

Zat potassium dipercaya dapat membuat kulit terasa lembab. Kelembaban pada kulit akan menjadikan kulit selalu lembut dan tidak bersisik. Selain itu kandungan potassium pada kentang akan membuat kulit terasa lebih kenyal dan kencang. Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan pisang. Pisang yang sudah dihaluskan kemudian dijadikan masker dan lulur yang dapat melakukan perawatan kulit dan wajah setiap hari.

Kesimpulan : Memeanfaatkan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan kulit dan wajah adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk melakukan perawatan rutin secara harian. Hindari penggunaan bahan-bahan kimia secara berlebihan apalagi untuk perawatan sehari-hari.Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya konsultasikan juga dengan ahlinya atau bisa juga ke dokater.


DMCA.com Protection Status