Cara PERAWATAN KULIT MUKA Menggunakan Bahan Tradisional

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Perawatan Kulit Muka Menggunakan Bahan Tradisional

Memiliki kulit wajah yang sehat dan segar merupakan impian semua orang. Baik wanita maupun pria sangat menginginkan wajah yang segar dan sehat. Banyak dari mereka yang melakukan perawatan kulit muka. Mulai dari perawatan di salon hingga melakukan perawatan muka dengan menggunakan bahan tradisional. Masalah yang ditimbulkan oleh kulit wajah pun berbeda-beda, sehingga terkadang banyak kulit yang tidak cocok menggunakan kosmetik. Namun melakukan perawatan tersebut juga dapat menggunakan bahan alami yang mengandung banyak vitamin. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah yang bermasalah.

perawatan kulit muka

1. Madu.

Madu dapat digunakan untuk perawatan kulit muka. Karena madu merupakan pelembab kulit yang sangat baik untuk segala jenis kulit. Selain itu, madu juga dapat melawan infeksi dan jerawat yang tumbuh di kulit wajah. Madu juga dapat menjaga kulit agar tetap lebih lembut dan lentur. Cara penggunaan madu untuk merawat kulit wajah pun sangat mudah. Yaitu dengan mengoleskan dan digosok dengan lembut pada bagian kulit muka. Setelah dioleskan dengan rata, biarkan madu tersebut tetap di wajah selama kurang lebih lima hingga sepuluh menit. Kemudian madu yang dioles pada kulit tersebut di bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Lemon.

Melakukan perawatan kulit muka sangat mudah dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung banyak vitamin C yang mampu mengangkat minyak yang terdapat di wajah. Lemon merupakan bahan yang paling sederhana dan mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat jus lemon. Lalu jus tersebut di oleskan pada wajah. Jika olesan jus lemon tersebut sudah rata di wajah, diamkan sebentar lalu segera dibilas dengan menggunakan air bersih. Jus lemon ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengencangkan pori-pori, menyingkirkan minyak di wajah dan dapat membuat wajah bersih dan bersinar.

3. Mentimun.

Mentimun biasanya digunakan untuk bahan makanan. Namun, ternyata mentimun juga dapat digunakan untuk perawatan kulit muka yang memiliki kandungan cukup banyak dan baik untuk tubuh. Mentimun mengandung vitamin A, B komplek, C, dan E. vitamin tersebut memiliki peran dalam perawatan kulit muka. Selain itu, mentimun berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mengangkat noda dan flek hitam pada wajah. Cara menggunakannya pun hampir sama dengan yang lainnya yaitu dengan digunakan sebagai masker wajah. Mentimun tersebut dikupas lalu dihaluskan. Setelah halus, oleskan ke wajah dengan rata. Lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Dengan demikian, wajah akan kembali segar dan bersih.

4. Alpukat.

Seperti yang kita ketahui bahwa alpukat memiliki banyak manfaat. Selain untuk menurunkan lemak pada tubuh, alpukat juga dapat digunakan untuk menjaga kelembaban pada kulit dan memberi asupan nutrisi yang dapat menghaluskan kulit muka. Alpukat memiliki kandungan vitamin C dan E. Cara menggunakan alpukat untuk perawatan kulit muka pun sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan daging buah alpukat baik dengan sendok atau blender. Lalu oleskan ke wajah hingga rata, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status