Cara Perawatan Wajah yang Salah dan Berbahaya bagi Kulit

Wajah merupakan salah satu bagian utama tubuh kita. Jika sampai kita melakukan cara perawatan wajah yang salah, efeknya sangat buruk dan berbahaya bagi kulit wajah. Bukan saja kecantikan urung didapatkan, namun juga kesehatan kulit wajah jadi taruhannya. Untuk itulah penting membiasakan diri melakukan perawatan wajah yang benar. Bukan gampang tergoda dengan produk yang menjanjikan kecantikan kulit secara cepat, namun kita perlu tahu bagaimana dampaknya bagi kesehatan kulit kita. Simaklah lansiran menarik dari laman beautyeditor.ca berikut ini untuk memahami hal ini secara lebih mendalam.

cara perawatan wajah alami

(c) shutterstock.com

Efek tips perawatan wajah yang salah

Memang saat ini banyak bertebaran produk pemutih kulit dan perawatan wajah yang mengklaim mampu membuat kulit jadi putih mulus dalam waktu singkat. Akan tetapi, perlu kita tahu apa sebenarnya kandungan yang terdapat dalam produk tersebut. Jika produk itu mengandung bahan kimia berbahaya, jelas efek perawatan wajah yang dihasilkan tidak baik. Mungkin bagi yang produknya cocok, hasilnya bisa mengagumkan. Namun jika tidak, maka bersiaplah melihat wajah kita tak seperti dulu lagi. Wajah penuh jerawat dan mungkin noda hitam yang yang diinginkan. Singkatnya, wajah kita jadi menakutkan.

Impian memiliki wajah cantik, putih, dan mulus langsung sirna. Ini karena efek perawatan wajah yang salah. Memilih produk wajah yang salah tanpa mengenali seperti apa jenis dan ciri kulit kita. Sehingga kulit pun “berontak” terhadap perawatan yang kita lakukan. Walhasil, kulit kita pun tampak menyeramkan. Jangan sampai teman-teman melakukan kesalahan seperti ini. Penting untuk mengetahui seperti apa jenis kulit kita. Dengan begitu, kita pun bisa melakukan perawatan wajah yang benar. Terutama bagi yang memiliki kulit wajah sensitif, perlu sangat berhati-hati. Sebab kulit wajah yang sensitif mudah bereaksi terhadap perawatan wajah yang salah. Dampaknya akan sangat fatal bagi wajah.

Oleh karena itu, biasakan menggunakan pilihan tips perawatan wajah yang alami. Meski mungkin hasilnya tak secepat dengan menggunakan produk perawatan berbahan kimia, namun lebih aman bagi kulit kita. Umumnya produk kimia memaksa terjadinya perubahan di wajah secara singkat. Sebaliknya pada bahan alami bekerja secara natural dengan mengikuti mekanisme pergantian sel-sel kulit. Sehingga hasilnya pun perubahan kulit wajah berlangsung secara alami dan aman. Bila kita tak yakin bagaimana cara merawat kulit yang tepat, kita bisa konsultasikan ke dokter kulit atau dokter kecantikan untuk mengetahui cara yang benar merawat wajah kita. Sebab tiap wajah itu unik, maka butuh perawatan kulit yang juga khusus.

Tentang tips perawatan wajah secara alami

Coba kita lihat contoh tips dan cara perawatan wajah secara alami tradisonal untuk pria dan wanita untuk yang berminyak serta berjerawat dengan madu juga minyak zaitun di rumah setiap malam hari terbukti sangat baik. Penggunaan bahan alami sekarang sangat banyak di rekomendasikan oleh para ahli kecantikan. Karena dengan menggunakan bahan alami akan jauh lebih aman meskipun untuk pemakaian jangka panjang. Hasilnya memang sedikit lambat, tetapi seperti apa yang telah kami jelaskan diatas bahwa yang penting adalah aman bagi kulit dan sudah terbukti hasilnya. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status