Cara Pintar Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Aman

Hampir semua wanita di Indonesia mendambakan kulit putih bersinar dan merona. Hal ini karena masyarakat Indonesia memiliki kulit berwarna sawo matang. Banyak diantara kaum wanita tersebut menggunakan berbagai cara untuk memiliki kulit putih bersinar. Salah satu cara yang cukup banyak diminati yaitu menggunakan krim pemutih. Terutama untuk bagian wajah, bagian ini menjadi bagian paling penting untuk dirawat. Mengingat bahwa wajah merupakan bagian pertama yang dilihat oleh orang lain. Oleh sebab itu, banyak sekali krim pemutih wajah di pasaran, bagaimana cara memilih krim pemutih wajah yang aman untuk kulit Anda? Simak baik-baik ulasan berikut.

krim pemutih wajah yang aman

(c) shutterstock.com

Kulit wajah adalah kulit yang paling sensitif, mudah berminyak dan juga berjerawat. Jika salah memilih produk perawatan kulit wajah, maka wajah Anda hanya akan menjadi rusak dan kemungkinan untuk kembali normal sangat sedikit. Anda harus jeli memilih produk kecantikan, terutama krim pemutih wajah. Krim pemutih wajah yang aman seharusnya tidak memiliki efek samping berlebih. Untuk efek samping seperti kulit wajah memerah, jika tidak terlalu parah masih dianggap normal. Tetapi bagaimana jika sampai membuat kulit Anda menjadi tipis, berminyak atau berjerawat.

Dalam memilih krim pemutih wajah yang aman, pastikan bahwa krim pemutih yang Anda pilih memiliki izin resmi untuk dipasarkan oleh BPOM. Lembaga ini merupakan lembaga besar yang mengurus perizinan obat dan makanan apakah aman atau berbahaya. Jika krim pemutih yang Anda inginkan memiliki label dari BPOM, Anda dapat sedikit bernapas lega. Setidaknya izin krim tersebut untuk diedarkan sudah didapatkan dan kemungkinan krim pemutih tersebut berbahaya sedikit berkurang.

Kemudian setelah memastikan label BPOM tertera, periksalah komposisi didalamnya. Walau sudah mendapat izin terbit dari BPOM, Anda juga harus waspada akan komposisi yang terkandung dalam krim pemutih wajah yang Anda pilih, sesuaikan dengan kareakter kulit Anda. Krim pemutih wajah yang aman tidak memiliki bahan kimia yang berbahaya. Saat ini ada banyak sekali bahan kimia berbahaya yang dijadikan bahan campuran dalam membuat krim pemutih wajah. Bahan kimia tersebut memang dapat memuat kulit wajah menjadi putih dalam waktu singkat. Tetapi bagaimana jika digunakan dalam jangka panjang? Jika kulit wajah Anda sudah mulai tipis karena proses pemutihan, kulit Anda akan beresiko tinggi terkena kanker kulit.

Tentu saja Anda tidak ingin memiliki kulit wajah yang berjerawat ataupun berminyak. Anda dapat memiliki kulit wajah yang putih, bersih, merona dan tampak kencang dengan krim pemutih wajah yang aman dari bahan alami. Dengan kandungan bahan alami, krim pemutih yang Anda gunakan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk kulit Anda. Jadi untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan kulit wajah putih berseri, maka pastikan bahwa produk krim pemutih yang Anda pilih memang aman untuk Anda gunakan. Semoga sedikit ulasan tersebut dapat bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Kami tetap selalu menyarankan agar saat ingin membeli paket kecantikan salah satunya adalah krim pemutih ini, selalu konsultasikan dulu dengan konsultan kecantikan pilihan Anda atau bisa juga ke dokter kulit. Hal ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti halnya yang telah banyak kami ulas dalam artikel-artikel kami.(Ayla/Dwi)


DMCA.com Protection Status