Cara Tradisional Memutihkan Wajah Permanen dengan Kentang

Cara tradisional memutihkan wajah terbukti tak kalah dengan produk pemutih wajah modern untuk membuat kulit jadi putih permanen. Apalagi, resep-resep dari leluhur ini juga terbukti lebih aman dan bersahabat dengan kulit. Jadi tak ada efek samping yang ditimbulkan. Kulit putih dan sehat seperti yang diidamkan pun bakal menjadi kenyataan.

cara tradisional memutihkan wajah

(c) shutterstock.com

Tips memutihkan wajah secara alami dan permanen bisa dengan memakai kentang. Jika selama ini kita hanya menganggapnya sebagai sayuran yang enak dimakan, ternyata kentang juga punya kelebihan lain untuk memutihkan kulit wajah. Rahasia kecantikan wajah dengan memanfaatkan kentang terletak pada kulit kentang. Kulit kentang mengandung vitamin B, vitamin C, zat besi, kalium, kalsium dan nutrisi penting lainnya. Jadi, kalau selama ini kita selalu membuang kulit kentang saat memasaknya, untuk menjadikan kentang sebagai bahan pemutih wajah hal itu tak perlu dilakukan. Cukup kita bersihkan saja kulit kentang dengan air bersih, lalu kita giling kentang beserta kulitnya hingga halus. Kemudian kita oleskan kentang yang sudah halus ini ke wajah kita. Tunggulah sekitar 7 menit, baru kita boleh bilas dengan air bersih.

Variasi lain untuk tips memutihkan wajah secara alami dan permanen dengan menggunakan kentang adalah dengan menambahkan madu asli. Caranya sama, setelah kentang dihaluskan, kemudian tinggal kita tambahkan satu sendok madu murni. Setelah diaduk merata, kita oleskan ke wajah. Tunggulah hingga kering dan bilas hingga bersih.

Selain dicampur madu, kita bisa juga coba menggunakan bahan tambahan lainnya yaitu susu dan tepung beras. Caranya kurang lebih sama. Setelah kentang diparut dan dihaluskan, lalu tambahkan susu segar dan tepung beras. Aduklah hingga merata dan gunakan masker kentang ini ke wajah kita. Usapkan secara merata dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Setelah itu, kita bisa bersihkan wajah dengan memakai handuk yang dibasahi air hangat. Tentu, agar cara tradisional memutihkan wajah dengan kentang ini bisa berhasil, kita perlu rutin melakukannya. Kentang sangat berguna untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru. Sehingga wajah kita pun nantinya jadi putih permanen, kencang dan bersinar.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status