Cara untuk Memutihkan Kulit dan Mencerahkannya

Banyak cara untuk memutihkan kulit yang bisa kita coba. Namun sebaiknya kita utamakan cara pemutihan kulit secara alami. Sebab hasilnya akan lebih baik bagi kulit kita. Salah satu penyebab utama kulit jadi gelap adalah karena pengaruh sinar matahari. Sinar mentari yang mengenai kulit dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi. Akibatnya terjadi peningkatan melanin yang membuat kulit pun tidak putih.

cara untuk memutihkan kulit

(c) shutterstock.com

Memutihkan tubuh dengan bahan alami

Solusinya, kita bisa memutihkan tubuh dengan bahan alami. Seperti dengan mengandalkan jeruk nipis, tomat, madu, gula dan minyak zaitun. Pertama, pastikan kita rajin mencuci kulit kita setidaknya dua kali sehari. Saat mandi itu, gunakan sabun dan pastikan kulit sudah dibersihkan secara merata. Selesai mandi, handuki tubuh sampai kering. Ini sangat penting dalam membuat sel-sel kulit mati menyingkir dari kulit kita. Lalu perawatan kulit selanjutnya adalah dengan rutin menggunakan masker kulit. Caranya, campur 1 buah tomat dan 1 jeruk nipis ke dalam blender. Haluskan kedua bahan ini dan kemudian oleskan tipis-tipis ke kulit kita. Diamkan selama 15 menit baru kita bilas dengan air dingin. Lalu cuci kulit dengan sabun dan keringkan dengan handuk. Kalau masker kulit yang dibuat tadi masih terdapat sisanya, bisa kita simpan di kulkas. Kita bisa gunakan lagi untuk perawatan kulit sehari-hari. Kombinasi jeruk nipis dan tomat itu akan memutihkan dan mencerahkan kulit kita.

Kemudian sebelum tidur setiap malam, kita bisa buat pelembab kulit alami dengan menggunakan madu dan jeruk nipis. Cara membuatnya, madu dicampur jeruk nipis. Masing-masing seukuran satu sendok teh. Campuran ini kemudian dioleskan ke kulit kita dan biarkan hingga 15 menit. Lalu kita bersihkan dengan air hangat, cuci kulit dengan sabun, dan keringkan. Ini merupakan cara memutihkan tubuh dengan bahan alami. Madu akan melembabkan kulit dan jeruk nipis berfungsi untuk memutihkannya.

Kemudian untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit yang mati, kita bisa gunakan gula dan minyak zaitun. Gula sebanyak satu sendok makan dicampur dengan minyak zaitun juga dengan takaran yang sama. Lalu gunakan bahan ini untuk digosokkan ke kulit kita dengan gerakan memutar secara perlahan dan lembut. Ini akan mendorong keluarnya sel-sel kulit mati dan akan digantikan oleh sel kulit yang baru. Begitulah tips untuk memutihkan kulit yang bisa kita coba. Mudah kan silahkan dicoba? (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status