Cara untuk Menghilangkan Jerawat dalam Waktu Singkat

Cara untuk menghilangkan jerawat secara cepat selalu dibutuhkan. Sebab jerawat bisa muncul kapanpun tanpa pemberitahuan. Bisa saat di pagi hari ketika kita bangun tidur tiba-tiba muncul jerawat di wajah kita. Atau mungkin ketika di sore hari, saat bercermin, tiba-tiba kita menemukan ada jerawat yang nongol tanpa permisi di muka kita. Ini jelas sangat menyebalkan! Kulit muka yang semula mulus tiba-tiba ditumbuhi dengan bintik jerawat. Namun kita harus tetap tenang dan tak perlu menjadi stres. Sebab stres justru dapat membuat jerawat tumbuh lebih banyak. Hindari juga memakai obat anti jerawat yang terbuat dari bahan kimia. Selain harganya tidak murah, itu juga tak bagus buat kulit kita. Lebih baik memilih menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan jerawat seperti apa yang dilansir laman everydayroots.com berikut ini.

cara untuk menghilangkan jerawat

(c) shutterstock.com

Tips untuk menghilangkan jerawat

Tips menghilangkan jerawat dengan cepat bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya kita bisa gunakan cuka sari apel. Bahan ini mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Manfaat lainnya adalah mampu menyeimbangkan pH di kulit muka kita. Cara mengobati jerawatnya dengan menggunakan cuka sari apel yang dicampur air. Perbandingannya 1:3 dengan air sebagai bahan yang lebih banyak. Setelah wajah dicuci bersih lalu celupkan kapas ke bahan pembasmi jerawat ini. Lalu usapkan kapas ini ke wajah berjerawat. Diamkan sekitar 10 menit lalu kita bilas. Setelahnya, kita gunakan pelembab agar kulit wajah tidak kering yang dapat memicu keluarnya minyak di wajah.

Obat alami penyembuh jerawat yang juga bisa diandalkan adalah susu dan madu. Kita ambil satu sendok susu rendah lemak dan campurkan dengan satu sendok madu. Kemudian usapkan bahan ini pada muka kita. Diamkan masker anti jerawat ini selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan air dan keringkan dengan kain lap yang halus. Berikutnya, oleskan pelembab agar kulit tetap lembab. Ini merupakan cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang ampuh.

Baca juga : Sebelum Mencari Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Baca Dulu Ini

Buah yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah pepaya. Buah ini merupakan obat jerawat alami yang mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mengatasi radang di wajah. Tips untuk menghilangkan jerawat dengan pepaya adalah dengan memblendernya hingga halus. Lalu lumuri pada wajah kita hingga merata. Diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Rutin melakukannya akan membuat jerawat minggat dengan cepat.

Catatan untuk tips untuk menghilangkan jerawat

Cara untuk menghilangkan jerawat batu dan komedo di muka secara alami dengan cepat dan flek hitam menggunakan bahan yang aman dan mudah ditemukan telah coba kami hadirkan disini. Kami sangat berharap beberapa artikel yang coba kami sajikan ini bisa benar-benar membantu teman-teman semua dalam mengatasi masalah yang sedang dihadapi, khususnya soal jerawat ini. Untuk perawatan jangka panjang kami tetap menyarankan untuk menggunakan cara yang alami ini.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status