Cara untuk Menurunkan Berat Badan yang Efektif dan Ampuh

Bagi kebanyakan orang tidak mudah untuk mengurangi berat badan yang kadung bertambah dalam tubuh. Meski sudah mencoba beragam cara, namun penurunan berat badan tak turun seperti yang diharapkan. Sebenarnya, tak sesulit itu untuk menurunkan berat badan. Asal kita punya komitmen kuat untuk mempraktekkan tips diet yang ditentukan, berat tubuh kita pun berangsur bisa susut. Namun bagaimanakah sebenarnya cara untuk menurunkan berat badan yang ampuh dan efektif? Simak lansiran dari beberapa situs populer termasuk laman womenshealthmag.com

cara untuk menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Untuk cara menurunkan berat badan secara alami dengan cepat, pastikan kita mampu membatasi asupan kalori yang masuk ke tubuh kita. Pangkal persoalan bertambahnya berat tubuh kita adalah karena kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dibanding yang mampu kita keluarkan. Ini yang banyak terjadi pada orang-orang yang mengalami obesitas. Itu sebabnya jika kita ingin membuat tubuh kita kembali langsing, pastikan kita tak makan melebihi dari yang kita butuhkan. Tentu bukan dengan sama-sekali tak makan, namun cukup dengan mengurangi asupan kalori dan menggantinya dengan makanan yang berserat tinggi. Seperti buah dan sayuran merupakan makanan wajib bagi yang ingin turun berat badan.

Lalu, setiap kita mengkonsumsi sesuatu, upayakan untuk segera membakarnya. Misal, kita baru saja makan siang, setelahnya kita bisa berjalan-jalan agar proses pembakaran kalori berlangsung cepat. Cara menurunkan berat badan secara alami dengan cepat juga dengan minum air putih. Paling tidak, kita butuh minum 8 gelas air putih setiap hari. Minum juga sebelum kita makan, sehingga kita tak jadi begitu banyak makan. Oya, rutinkan juga sarapan pagi sebab itu terbukti membantu pembakaran kalori berjalan maksimal dalam tubuh kita.

Saat kita makan, nikmati juga yang kita makan. Makanlah pelan-pelan dan rasakan. Dengan makan perlahan, kita bakal lebih mudah kenyang. Dengan kata lain, kalori yang masuk ke tubuh pun tak terlalu banyak. Stop juga untuk makan junk food. Sebab makanan tersebut penuh dengan gula dan lemak yang dapat meningkatkan berat badan secara drastis. Rutinkan juga untuk berolahraga setiap hari, khususnya di pagi hari. Sebab orang yang berolahraga pagi lebih semangat dalam melakukannya sehingga bakal lebih banyak kalori yang dibakar. Begitulah cara untuk menurunkan berat badan yang ampuh. Siap untuk mempraktekkannya?(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status