Coba Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat yang Ampuh Ini

Ketika bagian bawah kelopak mata kita mulai menggantung, itu artinya usia kita bertambah tua. Timbulnya kantung mata itu suatu yang alamiah. Namun penyebabnya bisa juga karena hal lainnya seperti karena kurang tidur atau alergi. Nah, bagaimanakah cara menghilangkan kantung mata itu agar kembali normal? Simak lansiran menarik dari beberapa situs populer di dunia termasuk di laman wikihow.com berikut ini.

cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan menggunakan mentimun

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan kantung mata

Bagi wanita khususnya memiliki kantung mata yang tebal merupakan masalah besar. Sebab itu mengganggu kecantikan wajah kita. Dalam beberapa tips menghilangkan kantung mata hitam yang kami temukan mengatakan bahwa agar bisa dikembalikan seperti semula, disarankan untuk memperbanyak minum air putih. Salah satu penyebab kantung di bawah mata muncul bisa karena kelebihan garam. Mungkin selama ini kita sering mengkonsumsi makanan asin atau air di sekitar rumah kita memang banyak mengandung garam. Itu sebabnya kita perlu banyak minum air mineral untuk menetralisir hal tersebut. Sehingga bagian bawah mata pun tidak menggantung lagi.

Cara lain yang juga direkomendasikan untuk mengurangi kondisi pengantungan mata adalah dengan menaruh mentimun di atas mata. Timun diiris, lalu irisannya itu diletakkkan untuk menutupi mata kita. Lakukan cara ini sambil posisi kita tiduran. Salah satu situs popular seputar perawatan kulit di Indonesia Aylacream.Com bahkan menuliskan bahwa cara ini adalah yang paling cepat menunjukan hasilnya untuk mengatasi kantung mata, dan sangat direkomendasikan oleh mereka.

Ampuh juga sebagai tips untuk menghilangkan kantung yang hitam dengan menggunakan teh celup. Jadi kalau selama ini kita langsung membuang teh celup setelah membuat teh, sekarang kita bisa memanfaatkannya untuk membuat kantung mata jadi hilang. Caranya, teh celup itu dibiarkan dingin terlebih dulu. Baru kemudian kita letakkan pada mata kita. Kita bisa lakukan hal ini sambil berbaring santai. Penggunaan yang teratur dapat membuat kantung mata di wajah menghilang.

Baik juga dicoba untuk membiasakan tidur telentang. Kalau selama ini kita sering tidur dalam posisi miring atau tengkurap, bisa jadi itu salah satu penyebab timbulnya kantung di mata. Biasakan juga untuk mencuci muka secara rutin. Pastikan saat hendak tidur, kulit wajah kita sudah terbebas dari bahan kosmetik. Dan gunakan pelembab wajah untuk menjaga kekencangan kulit. Begitulah tips menghilangkan kantung hitam pada mata yang ampuh. Yang penting kita rutin melakukannya, kantung mata pun akan menghilang dari wajah kita.

Cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat tentunya banyak sekali dicari, karena mata adalah jendela hati kita, setidaknya demikian ungkapan yang sering kita dengar, dan kondisi kantung mata ini sering menimbukan salah duga. Ada cerita lucu yang pernah kami dengar tentang hal ini dimana ada seorang sobat Ayla yang ketika pulang kerja tiba-tida didatangi beberapa temannya dan diajak duduk bersama, lalu mereka mulai menanyakan “kamu sedih ya?”, “kamu ada masalah ya?”, “kamu habis nangis ya?” nah lo, “siapa yang sedih!” katanya, “aku baik-naik saja koq? emang kenapa?” usut punya usut ternyata adanya kantung mata yang terkesan memerah hitam ini membuat wajahnya jadi tampak lesu, terkesan tua dan seperti sedang sedih, duhhh nggak enak banget tentunya ya. Tapi tidak perlu kuatir, sekarang teman-teman sudah tahu solusinya bukan? tinggal di praktekin saja beberapa cara yang coba kami share ini.


DMCA.com Protection Status