Cream Pemutih Wajah Alami Terbaik yang Mudah Dibuat Sendiri

Siapa bilang sulit untuk membuat cream pemutih wajah alami sendiri. Kita bisa gunakan bahan-bahan yang ampuh untuk memutihkan wajah. Dan lagi cara membuatnya pun sangat mudah, tak serepot yang mungkin sebelumnya kita bayangkan. Bahan untuk membuatnya mudah untuk didapatkan. Dengan membuat sendiri krim wajah ini, kita juga bakal terhindar dari krim wajah berbahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Sebab kita tak perlu lagi membeli krim wajah, dan cukup membuatnya sendiri. Nah, teman-teman sekarang penasaran bagaimana cara untuk membuat pemutih wajah ini? Simak lansiran menarik dari laman ehow.com dan beberapa situs pendukung lainnya berikut ini.

cream pemutih wajah alami

(c) shutterstock.com

Untuk membuat krim wajah terbaik, kita bisa siapkan buah stroberi, yogurt, minyak zaitun dan madu. Bahan-bahan inilah yang nantinya bakal dijadikan masker wajah kita. Caranya, ambil 5 buah stroberi dan kemudian tumbuk hingga halus. Lalu tambahkan yogurt sebanyak dua sendok teh, satu sendok minyak zaitun dan satu sendok madu. Campur semua bahan tersebut hingga merata. Dan kemudian oleskan ke wajah kita. Pastikan masker ini melapisi kulit kita secara merata. Namun perlu berhati-hati juga agar tidak terkena mata. Lalu tunggu selama 20 menit, baru kita boleh bilas. Masker ini bakal efektif memutihkan wajah kita, membuatnya jadi cerah, menjaga kelembabannya dan pastinya kulit tetap sehat.

Untuk resep alternatif krim wajah terbaik, bisa juga dengan menggunakan jeruk nipis, garam dan madu. Peras jeruk nipis hingga mencapai seperempat cangkir. Lalu tambahkan setengah cangkir garam dan satu sendok madu. Campurkan semuanya hingga merata dan gunakan sebagai masker wajah. Setelah lima menit, bilas dengan air bersih. Garam akan membantu membersihkan sel kulit mati, jeruk nipis akan mengencangkan kulit, dan madu menjaga kulit wajah tetap lembab. Ketiganya merupakan kombinasi bahan sempurna untuk perawatan kulit wajah.

Seperti itulah cara untuk membuat cream pemutih wajah alami terbaik. Teman-teman bisa mencoba mempraktekkannya. Namun selalu perhatikan hasilnya. Jika dirasa resep di atas tidak berpengaruh positif bagi pemutihan kulit, sebaiknya hentikan. Atau jika perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami di atas dirasa tidak cukup, kita bisa datangi dokter kulit untuk melakukan perawatan wajah lebih lanjut.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status