Cream Pemutih Wajah Herbal yang Mudah Dibuat Sendiri

Memang banyak yang menjual krim pemutih wajah, seperti cream racikan dokter atau krim wajah yang dijual di toko kecantikan. Namun alangkah lebih baiknya kalau kita membuat sendiri cream pemutih wajah herbal. Sebab selain lebih hemat, juga lebih terjamin keamanannya. Sebab kita tak mungkin membubuhkan bahan kimia ke krim wajah kita. Seperti diketahui, bahan kimia dalam cream wajah itu sering disebut berbahaya bagi kesehatan kulit kita seperti halnya apa yang disajikan di laman findhomeremedy.com. Untuk itu, menghindarinya merupakan langkah bijak untuk menjamin kulit wajah kita selalu sehat.

cream pemutih wajah herbal

(c) shutterstock.com

Cara membuat krim wajah yang aman bisa misalkan dengan memanfaatkan buah pepaya. Buah ini kita haluskan dan kemudian dicampur dengan susu dan madu. Lalu adonan masker pepaya ini dioleskan ke muka kita. Tunggu sampai 20 menit sebelum kita bilas dengan air. Merutinkan melumuri wajah dengan masker pepaya ini sangat baik untuk memutihkan kulit kita. Oya, bagi yang kulitnya berminyak juga sangat baik menggunakan masker buah pepaya ini.

Untuk alternatif krim wajah yang aman lainnya, bisa juga dicoba dengan menggunakan tepung beras. Bahan tersebut mampu membersihkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit kita. Sel-sel kulit mati itulah yang menjadi penyebab wajah jadi kusam selama ini. Cara membuatnya, kita bisa tumbuk beras hingga halus dan kemudian campurkan susu. Pastikan beras tadi sudah benar-benar halus agar khasiatnya terasa bagi pemutihan kulit kita. Bahan ini kemudian bisa dilumuri ke seluruh tubuh kita seminggu sekali. Hasilnya akan menakjubkan. Tubuh kita pun jadi lebih putih dan bersih.

Bahan untuk cream pemutih wajah herbal yang juga sering direkomendasikan adalah madu dan jeruk nipis. Campur keduanya dalam ukuran yang sama dan simpan ke dalam botol. Kemudian gunakan pemutih alami ini ke wajah kita. Gunakan tiap hari dan diamkan masker wajah ini setidaknya 30 menit di wajah kita. Hati-hati saat mengoleskannya ke muka kita agar tidak terkena mata. Penggunaan yang teratur bakal membuat wajah kita jadi lebih putih bercahaya. Coba konsultasikan dulu dengan konsultan kecantikan kulit teman-teman, pastikan sesuai dengan jenis kulit teman-teman kemudian praktekkan dan buktikan hasilnya kulit jadi putih, mulus, dan kencang.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status