DAMPAK KOPI BAGI WANITA Yang Mengkonsumsinya

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Dampak Kopi Bagi Wanita Yang Mengkonsumsinya

Kopi adalah minuman yang menimbulkan ketergantungan. Meski menimbulkan ketergantungan masih banyak orang yang sering mengkonsumsinya. Iklan di media televisi juga menawarkan berbagai macam jenis kopi dari berbagai merk. Tidak hanya pria, didalam iklan tersebut juga melibatkan wanita. Kopi pun kini tidak hanya dikonsumsi oleh pria saja, wanita juga gemar mengkonsumsi kopi yang berkafein. Yang berbeda adalah dampak yang dihasilkan kopi untuk pria dan wanita. Kopi cenderung menimbulkan efek negatif bagi wanita, seperti yang dilansir vemale, meskipun begitu pria juga dilarang terlalu banyak mengkonsumsi kopi. Dampak kopi bagi wanita tidak terjadi secara instan atau tidak terjadi saat itu juga akanĀ  tetapi berkesinambungan. Tentu efek kopi akan terasa setelah sekian lama kopi itu dikonsumsi dan mengendap terlalu lama didalam tubuh.

dampak kopi bagi wanita

(c) shutterstock.com

Dampak kopi bagi wanita adalah sebagai berikut :

  1. Menimbulkan depresi, kafein yang terlalu tinggi bisa menimbulkan depresi dan bisa menurunkan mood wanita secara tiba-tiba. Kafein juga menimbulkan produksi dopamine, menimbulkan ketergantungan yang tinggi terhadap kafein. Ketika pecandu kopi belum minum kopi, dopamine akan menurun. Ketika menurun, akan menimbulkan perasaan yang bercampur aduk. Yaitu rasa sedih, merasa tertekan, dan selanjutnya akan merasa depresi.
  2. Gastritis, ini merupakan kondisi dimana terdapat peradangan di dalam perut. Penyebab dari peradangan perut bisa beragam, namun peradangan yang sudah ada bisa diperparah dengan asupan kafein yang dikonsumsi. Kandungan kafein banyak ditemukan pada kopi hitam, teh hijau, soda, cokelat dan makanan yang bisa meningkatkan asam lambung.
  3. Menganggu kesuburan, kafein yang berlebihan bisa mempengaruhi kesuburan wanita, kafein bisa menganggu organ reproduksi wanita.
  4. Oesteoporosis, sering dialami oleh wanita. Umumnya yang sering terganggu adalah tulang punggung wanita, pergelangan tangan dan kaki, dan pinggang.

Penjelasan di atas merupakan beberapa dampak kopi bagi wanita. Membatasi jumlah kafein yang dikonsumsi oleh tubuh adalah cara tepat agar tidak menimbulkan dampak seperti penjelasan diatas. Jumlah kopi yang bisa dikonsumsi hanyalah satu cangkir sehari dan jangan lebih dari satu cangkir. Temukan tips kesehatan menarik lainnya melalui website ini, semoga apa yang coba kami sajikan melalui artikel-artikel disini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya.(Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status