Dasar Make Up

Sedikit membicarakan tentang dasar make up melalui artikel ini, riasan make up adalah cara wanita untuk tampil lebih cantik dan pastinya agar lebih bisa tampil percaya diri. Namun bermake up itu harus ada dasarnya, jika dasar make-upnya terlihat jelek maka make up selanjutnya pun akan terlihat kurang sempurna. Karena kunci utama riasan adalah pada dasar make up. Jika dasar yang digunakan sesuai maka hasilnya pun akan sempurna dan akan tampak lebih segar serta tahan lama.

dasar make up

Dibawah ini kami akan tuliskan beberapa cara memakai dasar make up agar hasil  yang didapat bisa sempurna :

  • Pelembab : pelembab untuk perawatan yang digunakan sehari–hari adalah untuk memberikan kelembapan, mencerahkan warna kulit, serta mencegah garis penuaan yang akan muncul pada kulit wajah kita.
  • BB Cream : cream wajah yang satu ini sangat multifungsi yaitu berfungsi sebagai tabir surya dan penangkal penuaan pada kulit.
  • Make Up Primer : supaya tatanan riasan kita berkesan lebih tahan lama serta warnanya tidak mudah pudar, maka pilihlah make up primer yang sesuai dengan kebutuhan serta jenis kulit wajah kita. Karena yang utama fungsi dari make up primer adalah menahan minyak berlebih agar tidak keluar.
  • Alas bedak atau foundation : aplikasikan warna foundation make up yang sesuai dengan warna kulit wajah kita. Sapukan foundation secara merata agar tidak terlihat belang jika penggunaannya tidak merata. Perlu diperhatikan bahwa pemakaian foundation tipis – tipis saja.
  • Concealer : mata panda akan muncul pada saat kita kelelahan dan akibatnya penampilan akan menjadi menjadi tidak sempurna. Nah untuk menyamarkan lingkaran bawah mata yang gelap, sapukan concealer dengan menggunakan jari tangan sampai merata di area bawah mata tersebut.
  • Bedak : untuk yang satu ini adalah langkah terakhir dalam dasar make up, kita bisa memakai bedak padat ataupun tabur. Sapukan menggunakan brush powder untuk bedak tabur agar terlihat lebih merata dan menjadi sempurna.

Demikian dasar make up yang bisa kita gunakan sebelum melakukan make up. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


DMCA.com Protection Status