Diet Alami Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Relatif Cepat

Siapa bilang kalau melakukan diet itu harus sulit. Kita bisa melakukan diet alami menurunkan berat badan secara mudah. Cukup melakukan beberapa hal yang sederhana, kita bisa membakar lebih banyak kalori untuk membuat tubuh kita kembali langsing. Berikut ini cara sederhana seperti yang pernah dilansir oleh laman womanandhome.com juga sebelumnya.

diet alami menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Diet alami cara cepat menurunkan berat badan

Mulai dengan sarapan. Wajib awali hari dengan sarapan. Kita bisa pilih makanan yang tahan lama kenyangnya seperti roti gandum, buah-buahan dan jus buah. Dengan melakukan ini perut kita tak akan lapar sampai siang nanti.

Jalan kaki. Saat berangkat kerja, kalau kita naik bus, kita bisa berhenti lebih jauh dari tempat kita bekerja. Dengan begitu paling tidak kita bisa berjalan kaki lebih lama. Begitupun saat pulang kerja, kita bisa berjalan kaki lebih dulu sebelum naik kendaraan.

Minum teh hijau. Kalau selama ini teman-teman terbiasa minum teh biasa atau kopi, sebaiknya mulailah beralih ke teh hijau. Minum teh hijau merupakan cara menurunkan berat badan secara alami. Kandungan di dalamnya bisa membuat pembakaran kalori berlangsung lebih maksimal.

Minum air putih yang banyak. Kita perlu banyak minum air putih sebagai cara diet alami untuk menurunkan berat badan. Minum air putih akan membuat metabolisme tubuh kita berjalan dengan baik. Sehingga kita pun tak mudah capek dan lapar dan konsentrasi pun meningkat. Setidaknya tubuh kita butuh dua liter air setiap hari.

Makan pepaya dan nanas. Agar pencernaan tetap lancar, kita perlu makan pepaya dan nanas. Kita bisa memakannya sebagai cemilan kita.

Istirahat siang. Setelah makan siang, kita perlu beristirahat. Itu akan membantu kita lebih berkonsentrasi nantinya.

Makanan sehat. Kita perlu makan makanan sehat yang terdiri dari protein, karbohidrat dan air. Kita bisa buat sop yang mengandung semuanya itu. Sebaiknya memang dalam diet yang alami kita tidak menghilangkan karbohidrat sepenuhnya. Sebab tubuh kita tetap membutuhkannya untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Hindari makan permen karet. Ada tips diet yang menyarankan untuk makan permen karet sebagai pengganti cemilan. Sebaiknya teman-teman tidak melakukan ini karena dalam permen karet terdapat banyak gula.

Jauhi minuman bersoda. Sekalipun banyak pabrik yang mengeluarkan minuman bersoda tanpa gula, namun sebaiknya itu tidak dipercaya. Sebab sebagai penggantinya adalah pemanis buatan yang meningkatkan kadar insulin.

Makan lebih sedikit. Biasakan untuk makan lebih sedikit misalnya dengan menggunakan piring berukuran lebih kecil atau saat memeasan makanan kita bisa pesan porsi yang kecil. Dengan cara ini kita bisa mencegah pertambahan berat badan.

Tidur malam hari. Tidak baik membiasakan begadang. Tidurlah di malam hari sekitar 7 sampai 8 jam. Itu akan membuat tubuh kita terhindar dari stres dan kecapekan. Dengan begitu penurunan berat badan pun berlangsung secara alami.

Seperti itulah diet alami menurunkan berat badan. Cara ini terhitung mudah karena kita cukup membiasakan diri melakukan gaya hidup sehat dalam keseharian kita. Mau mencobanya?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status