Diet Golongan Darah A, B, O dan AB untuk Menurunkan Berat Badan

Perlu juga bagi kita mengetahui apa golongan darah kita sebelum melakukan diet. Sebab makanan yang kita makan akan bereaksi secara kimiawi dengan golongan darah. Sehingga jika makanan yang dimakan tepat, tubuh kita pun akan mencerna makanan lebih efisien dan berdampak pada turunnya kolesterol. Jadi, seperti apa yang dilansir di laman webmd.com ,jika berat badan ingin turun cepat, maka lakukanlah pilihan diet golongan darah.

diet golongan darah

(c) shutterstock.com

Berikut saran makanan untuk diet golongan darah

Golongan darah A

Untuk teman-teman yang bergolongan darah A, lakukan diet dengan menghindari daging. Perbanyak makan buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Lebih baik lagi jika makanan tersebut dalam keadaan segar. Orang dengan golongan darah A punya sistem kekebalan tubuh yang sensitif. Sehingga perlu lebih berhati-hati untuk menjaga kesehatan.

Golongan darah B

Untuk diet golongan darah B, hindari jagung, gandung, tomat, kacang tanah dan wijen. Daging ayam juga sebaiknya dihindari. Yang sebaiknya dikonsumsi adalah sayuran hijau. telur, dan susu rendah lemak.

Golongan darah O

Bagi yang memiliki darah O biasanya memiliki masalah seputar pencernaan. Teman-teman bisa diet dengan mengkonsumsi ikan, sayuran dan kacang-kacangan.

Golongan darah AB

Untuk diet golongan darah AB, perbanyak makan tahu, ikan laut, susu dan sayuran hijau. Orang yang memiliki golongan darah AB cenderung punya masalah dengan asam lambung yang rendah.

Seperti apa yang disampaikan dalam laman tersebut bahwa akan lebih baik lagi jika makanan tersebut bersifat organik. Karena efeknya akan lebih baik untuk tubuh kita.

Agar diet golongan darah cepat berhasil

Agar diet sesuai golongan darah ini cepat berhasil, kita juga perlu melakukan usaha lainnya. Seperti berolahraga tiap hari dan menjauhi minuman beralkohol dan bersoda. Hidup sehat dengan menjauhi rokok juga penting dilakukan. Melakukan yoga juga disarankan agar bisa membuat tubuh, hati dan pikiran kita jadi rileks.

Melakukan diet golongan darah ini akan cepat berhasil jika kita konsisten melakukannya. Sebab, tanpa ada kemauan yang kuat untuk menjalaninya tiap hari, hasilnya tidak akan maksimal. Tertarik mencoba diet golongan darah? Coba periksa golongan darah teman-teman dan makan makanan yang diperbolehkan di atas.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status