Diet Golongan Darah B dengan Menggunakan Menu Makanan Sehat

Apabila kita memiliki golongan darah B maka kita dapat mengikuti cara yang tepat dalam diet golongan darah B yang dipaparkan berikut ini. Berbagai jenis sayuran hijau dan buah-buahan segar dapat menjadi menu utama dan sangat cocok untuk dikonsumsi oleh kita yang memiliki golongan darah B. Sebagai contoh kacang adalah jenis makanan yang baik bagi golongan darah B. Kacang almond, Kacang kenari dan kacang Brazil adalah beberapa contoh jenis kacang-kacangan yang baik dikonsumsi oleh kita yang memiliki golongan darah B.

diet golongan darah B

(c) shutterstock.com

Tidak semua jenis kacang-kacangan baik untuk dikonsumsi bagi orang yang memiliki golongan darah B. Sebagai contoh Kacang mende, hazelnut, wijen, kuaci dan kacang tanah adalah contoh-contoh kacang yang tidak baik dikonsumsi oleh kita yang memiliki golongan darah B. Ini terjadi karena kacang-kacang jenis tersebut memiliki kandungan lemak yang sanggat tinggi sehingga dapat memicu naiknya kolestrol yang dapat mengakibatkan serangan jantung. Diet golongan darah B yang dilakukan dengan mengkonsumsi kacang-kacangan dan sayuran adalah metode lama yang masih diaplikasikan sampai saat ini.

Sebagai tambahan, biji-bijian yang baik untuk dikonsumsi bagi golongan darah B adalah jenis biji-bijian alami seperti gandum, beras dan oat. Hindari untuk mengkonsumsi jagung, gandum dan tapioka karena ini tidak baik bagi kita yang bergolongan darah B. Selain itu dalam daftar menu diet golongan darah B kita juga harus menghindari untuk mengkonsumsi jenis sayuran seperti zaitun, tomat, lobak dan labu karena ini memiliki efek yang negatif untuk digunakan. Ada zat- zat khusus yang terkandung dalam sayuran tersebut yang kurang baik bagi tubuh yang memiliki golongan darah B.

Selain itu juga ada beberapa jenis buah yang dikateorikan dalam menu yang harus dihindari dalam program diet golongan darah B. Buah-buahan tersebut adalah alpukat, delima, belimbing dan kelapa yang mana mereka juga memiliki kandungan zat yang kurang cocok untuk golongan darah B. Ada banyak pilihan makanan yang harus dikonsumsi dan harus dihindari dalam diet golongan darah B yang mana kesemuanya sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita.(Ayla/Agu)


DMCA.com Protection Status