DIET MAKANAN UNTUK KULIT BERJERAWAT

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Diet Makanan Untuk Kulit Berjerawat

Telah banyak disampaikan melalui berbagai media bahwa para ahli mengatakan jika sebagian besar penyebab kulit yang berjerawat adalah karena tidak rajin dalam membersihkan wajah dan faktor makanan. Nah, kali ini kita akan ngebahas soal yang faktor makanan, yaitu menu diet makanan untuk kulit berjerawat.

diet makanan untuk kulit berjerawat

(c) shutterstock.com

Seperti yang kami sampaikan bahwa tidak semua masalah jerawat disebabkan karena makanan. Beberapa penyebab utama lainnya selain masalah kebersihan adalah karena hormon, kondisi stress yang berkelanjutan, kurang dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta faktor genetik juga seringkali muncul sebagai penyebab. Akan tetapi, akhir-akhir ini, tampak lebih dominan ditengah pola dan gaya hidup modern, maka makanan bisa menimbulkan berbagai persoalan mulai dari yang ringan sampai yang berat.

Kemudian bagaimana kita bisa tahu bahwa jerawat yang timbul itu ada karena problem seputar makanan ? Nah, dari beberapa sumber yang bisa kami peroleh dikatakan bahwa pada umumnya jerawat yang muncul karena ketidakdisiplinan kita dalam hal makanan ini muncul pada bagian dagu, sekitar mulut dan utamnya di pipi.

Chrystle Fielder, seorang penulis buku yang telah menghasilkan karya yang berjudul

The Complete Idiot’s Guide to Natural Remedies

mengatakan bahwa, guna menyembuhkanjerawat kita bisa melakukan pengaturan dalam menu makan kita. Seperti dilansir dari

Source : sheknows.com | Naturally Clear Skin

Ada beberapa poin penting yang disampaikan disini dan menurut kami ini sangat penting untuk kita ketahui bersama. Dan inilah beberapa menu diet penting yang disarankan dalam kutipan tadi oleh Chrystle.

Diet makanan untuk kulit berjerawat

  • Kurangi tingkat asupan karbohidrat serta tingkatkanlah konsumsi protein
  • Setiap hari, biasakan untuk menyiapkan 5 menu sayur berbeda-beda, khususnya sayuran hijau.
  • Konsumsilah cukup buah-buahan yang segar, karena buah ini bisa membantu kita menyediakan cukup vitamin serta mineral juga bagi kulit
  • Minumlah air mineral sesuai nasehat setiap hari dengan tujuan agar kulit kita tetap lembab
  • Hindarilah aneka makanan yang bisa memicu alergi, khususnya bila kita memiliki problem serius yang berkaitan dengan makanan tertentu
  • Cobalah untuk mengkonsumsi teh herbal yang bisa sebagai acar detox alami yang baik untuk tubuh kita. Teh herbal ini selain bisa diminum juga bisa digunakan untuk masker yang mampu membantu mengatasi adanya bakteri jahat penyebab jerawat.

Bagaimana dengan makanan kesukaan yaitu goreng-gorengan ?

Pertanyaan yang susah dijawab oleh penggemar gorengan tentunya hehehehe. Tentu saja kita harus menghindari makanan ini karena tergolong tinggi lemak. Mengapa demikian ? Karena jerawat ini sebenarnya adalah sebagian lemak yang dikeluarkan pada kulit. Yang kemudian bercampur dengan kotoran serta residu debu yang kemudian menjadi tempat bagi bakteri untuk berkembang, dan akibatnya terjadilah peradangan yang kemudian kita sebut sebagai jerawat.

Yang terakhir dalam pembahasan diet makanan untuk kulit berjerawat ini adalah, imbangilah semua langkah dalam diet ini dengan aktif berolahraga yang cukup sehingga nantinya jumlah lemak pada tubuh akan selalu seimbang.

Demikian sedikit pembahasan tentang diet makanan untuk kulit berjerawat ini, jika dirasa perlu segera mengambil tindakan maka kami sarankan kepada teman-teman untuk mencatat hal ini dan meng-konsultasi-kannya dengan dokter kulit atau konsultan kecantikan pilihan teman-teman. Setelah mendapatkan masukan terbaik maka segera terapkan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.(Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status