Diet Mayo Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Olahraga

Diet mayo semakin banyak diminati saat ini, ini adalah salah satu dari sekian banyak pilihan diet yang bertujuan untuk menurunkan berat badan tanpa olah raga. Bagi beberapa orang mungkin belum terlalu familier dengan diet yang satu ini. Untuk itu kita akan sedikit membahasnya kali ini.

diet mayo

(c) shutterstock.com

Diet ini sempat populer sekali pada awal tahun 2014 ini, meskipun sudah lama diet ini ada tetapi sempat naik popularitasnya di Indonesia pada awal tahun ini. Hal ini ditandai dengan banyaknya media yang mengulas akan hal ini dan membagikan berbagai tips untuk siapa saja yang ingin mencoba program diet ini. Meskipun dibalik popularitasnya ini, program diet yang tergolong baru ini cukup banyak mengundang kontroversi.

Secara umum diet mayo ini bisa dikatakan sebagai sebuah program diet untuk menurunkan berat badan dengan tidak mengkonsumsi garam. Diet yang dikenal dengan nama mayo ini berasal dari Mayo Clinic. Sebuah klinik yang berada di Amerika serikat yang sangat ahli dan sering melakukan penelitian dalam bidang nutrisi serta pola dan gaya hidup sehat.

Bagaimana menjalankan diet mayo ini

Diet mayo adalah diet yang menghindari garam dan air es, hal ini menunjukan bahwa apa saja menu makan sobat Ayla harus terlepas dari 2 pantangan tersebut. Dalam diet ini juga diwajibkan untuk memperbanyak konsumsi air putih. Untuk membantu melihat secara lebih detail susunan menu diet ini, berikut ada sebuah daftar menu yang dilansir oleh kompasiana.com . Sobat Ayla bisa menggunakannya untuk bahan konsultasi dengan pendamping diet teman-teman semua.

daftar menu diet mayo

Sumber : kesehatan.kompasiana.com

Di hari yang ke 14 dan selanjutnya teman-teman bisa mengkonsumsi makanan yang disukai seperti biasanya tetapi dalam porsi wajar dan tidak boleh berlebihan. Ada data menarik yang dituliskan beberapa situs berita online bahwa mereka yang telah serius dan disiplin melakukan program diet mayo ini, maka berat badan nya tidak lagi naik selama mereka tidak melakukan beberapa pelanggaran yang berhubungan dengan menu yang makan sehari-hari.

Jika teman-teman melanggar, maka teman-teman harus mengulangi kembali program diet ini dari awal. Dan yang perlu dicatat adalah bahwa Diet Mayo ini hanya boleh sobat Ayla lakukan 1 tahun 1X. Jika kemudian sobat Ayla gagal ditengah jalan saat menjalankan diet mayo ini, maka boleh kembali melakukannya lagi pada tahun depannya, catat baik-baik hal ini ya!. Akibat lain yang sering dirasakan saat menjalani diet ini adalah kita akan cukup sering ke kamar mandi untuk buang air kecil. Hal dikarenakan dalam diet ini kita diwajibkan untuk meminum air putih dalam posri cukup yaitu 8 kali setiap harinya. Dan, tentunya karena porsi makan yang kurang maka akan sangat jarang untuk BAB.

Catatan kami tentang diet mayo

Ada 2 hal penting yang ingin kami sampaikan kepada teman-teman tentang diet mayo ini. Yang pertama adalah tentang bagaimana sebaiknya sobat Ayla menjalankan program diet ini. Dalam hal ingin melakukan diet ini maka kami sangat menyarankan kepada sobat Ayla untuk berkonsultasi dan minta pendampingan dari dokter atau ahli gizi. Hal ini sangat penting dan jangan dilanggar, karena teman-teman harus memastikan apakah pilihan diet ini cocok dengan kondisi tubuh tean-teman atau tidak.

Kemudian yang kedua adalah, dari beberapa informasi yang kami kumpulkan dikatakan bahwa bagi teman-teman yang menderita Gastritis atau peradangan pada lapisan lambung.jangan pernah mencoba diet ini, sekali lagi kami tegaskan jangan pernah mencoba untuk melakukan diet ini.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status