Gejala Hamil Muda

Gejala hamil muda merupakan gejala baru bagi teman-teman pasangan muda yang baru saja melaksanakan pernikahan atau teman-teman yang sudah sejak lama mendambakan buah hati tercinta tapi belum juga dikaruniai amanah atau anugerah dari Tuhan, gejala hamil muda sebaiknya  dikenali sejak awal kehamilan , karena tiap perempuan mempunyai gejala yang berbeda di awal kehamilan. Banyak pasangan muda yang  bingung ketika mengalami rasa mual di perut dan rasa ingin muntah, ada berbagai macam pikiran berkecamuk dalam diri teman-teman, ketika merasakan salah satu gejala kehamilan tersebut diatas, hal tersebut tidak menjamin teman-teman telah mangandung seorang bayi yang mungkin sudah lama teman-teman nantikan.

gejala hamil muda

Oh iya teman-teman sebelumnya kami sudah menuliskan tentang penjagaan awal kehamilan dan juga artikel lainnya yang juga wajib dibaca oleh teman-teman semua yaitu tentang ciri kehamilan minggu pertama . Ok kita balik lagi ke masalah gejala hamil muda, untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan selama awal kehamilan, sebaiknya teman-teman mengetahui dan mencari informasi sebanyak-banyaknya melalui media internet dan majalah kewanitaan tentang gejala hamil muda. Meskipun setiap perempuan berbeda ketika mengalami gejala awal kehamilan, namun teman-teman sendirilah yang paling bisa merasakan dan mengetahui tentang gejala di awal kehamilan.

10 gejala hamil muda

Berikut kami sampaikan beberapa gejala hamil muda bagi teman-teman yang sedang menunggu kelahiran buah hati tercinta,

  1. Bercak kecoklatan, timbulnya bercak kecoklatan adalah salah satu gejala awal saat  hamil muda, setelah terjadi pembuahan ,calon janin akan menempel pada dinding rahim teman-teman, pada awal proses menempelnya calon janin ke dalam dinding rahim tersebut, kadang terjadi keluarnya bercak coklat , namun demikian tidak semua perempuan akan mengalami hal ini, gejala ini merupakan gejala paling awal yang terjadi ketika teman-teman sedang mengalami awal kehamilan.
  2. Terlambat datang bulan, ketika mengalami keterlambatan datang bulan  yang merupakan gejala awal terjadinya kehamilan, biasanya kita langsung melakukan test kehamilan, meskipun terlambat datang bulan sering dialami semua perempuan dewasa.Datang bulan tidak akan terjadi pada periode berikutnya setelah teman-teman positif hamil, ada juga yang tetap mengeluarkan bercak kecoklatan tetapi hanya dalam waktu singkat, tidak seperti ketika sedang mengalami datang bulan di waktu sebelumnya.
  3. Buah dada lebih lembut, buah dada teman-teman akan melembut, gejala ini terjadi 7 hingga 14 hari setelah tejadi pembuahan.
  4. Cepat merasa lelah, gejala hamil muda bagi teman-teman adalah cepat merasa lelah dan capek di awal minggu pertama ketika terjadi kehamilan , jika biasanya teman-teman  melakukan aktifitas sehari-hari tanpa merasa kecapekan, hal ini berbeda sekali ketika sedang hamil muda, bahkan sedikit tekanan bisa membuat badan merasa capek dan cepat lelah.
  5. Perut mual pada pagi hari, gejala perut mual di pagi hari akan sering dirasakan teman-teman pada 2 hingga 8 minggu pada awal kehamilan, hal ini kadang mengganggu aktifitas teman-teman, bahkan ada beberapa yang mengalami mual selain pagi hari. Dinikmati dan disyukuri saja prosesnya, ini adalah hal terindah yang dinantikan setiap pasangan untuk memperoleh buah hati tercinta , boleh jadi tidak setiap perempuan bisa merasakan seperti ini.
  6. Sakit punggung, jika punggung bagian bawah teman-teman terasa sakit ,ini adalah menjadi gejala awal kehamilan, sakit punggung ini terjadi karena beban lebih pada bagian perut teman-teman dan membuat punggung menjadi lebih banyak tegang.
  7. Sakit kepala, ketika teman-teman merasakan sakit kepala pada saat hamil muda, ini terjadi karena perubahan hormon tubuh yang secara mendadak dalam jumlah banyak. Hal ini terjadi karena aliran darah di awal kehamilan yang berusaha mengimbangi sirkulasi darah yang tiba-tiba meningkat.
  8. Sering buang air kecil, intensitas teman-teman akan lebih sering untuk pergi ke kamar mandi  buang air kecil ketika usia kehamilan 6 sampai 8 minggu. Hal ini wajar terjadi karena janin mendorong kandung kemih, uretra dan otot-otot dasar panggul.
  9. Penggelapan area buah deda, teman-teman akan melihat penggelapan yang terjadi di sekitar area keluarnya air susu ibu , ini adalah gejala awal pada kehamilan.
  10. Ingin sekali mengonsumsi jenis makanan tertentu, sudah biasa terjadi jika gejala hamil muda adalah keinginan untuk mengonsumsi makanan dengan rasa menyengat seperti rasa asem,kecut dan pedas, hal ini terjadi karena adanya perubahan hormone di dalam tubuh.

Demikian artikel tentang gejala hamil muda yang bisa kami sajikan untuk teman-teman yang sedang menjalani kehamilan muda melalui blog sederhana ini, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


DMCA.com Protection Status