GERAKAN YOGA Terbaik untuk Pemula

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Gerakan Yoga Terbaik untuk Pemula

Yoga dewasa ini telah menjadi olahraga alami yang mempunyai banyak manfaat terutama untuk kaum perempuan. Tahapan yoga di bagi kedalam beberapa tahap, yaitu dari pemula hingga tahap bagi para expert. Gerakan dalam yoga memiliki tujuan masing-masing, misal gerakan yoga pada tangan akan bermanfaat untuk menguatkan otot tangan dan lain sebagainya. Teman-teman pun bisa melakukan yoga disela kesibukan. Teman-teman tidak perlu khawatir jika Teman-teman akan dituntut melakukan gerakan yang sulit.

gerakan yoga

(c) shutterstock.com

Pada bahasan kali ini kita membahas mengenai gerakan yoga yang mudah dan bisa dilakukan oleh teman-teman. Namu satu hal yang pasti, jangan melakukan yoga sendiri tanpa dampingan para ahli. Karena meskipun gerakan itu tampak mudah, teman-teman tetap memerlukan panduan yang aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gerakan yoga untuk pemula

Berikut kita berikan ulasan gerakan yoga yang mudah untuk para pemula, dan tentunya gerakan yoga terbaik untuk teman-teman di rumah beserta manfaat setiap gerakan yoga.

Gerakan yoga pertama adalah child’s pose, pada gerakan ini teman-teman melibatkan gerakan pada pinggul, bagian paha depan dan punggung. Tahapan gerakannya adalah teman-teman mulai berlutut di lantai atau alas yoga dengan kondisi kaki saling berhadapan dan bersentuhan, kemudian lutut dibuka hingga selebar pinggul. Cobalah untuk duduk ditumit teman-teman. Setelah itu teman-teman bisa membaringan tubuh diantara paha dan letakkan dahi teman-teman ke matras atau alas yoga. Lalu luruskan lengan ke depan sampai telapak tangan teman-teman mneyentuh alas yoga atau matras. Pada tahap ini teman-teman dipersilahkan untuk menutup mata dan menarik napas panjang dan tahanlah napas selama sekitar 1 menit. Fungsi dari gerakan yoga child’s pose ini adalah untuk mengurangi sesak napas.

Gerakan yoga terbaik kedua adalah downward facing dog. Pada gerakan yoga kali ini teman-teman melakukan peregangan pada tulang belakang, paha belakang kemudian betis dan trisep. Cara melakukannya adalah dengan memulai merangkak dan kaki serta lutut dibuka selebar pinggul. Kondisi tangan teman-teman dibuka selebar bahu. Setelah itu teman-teman menekan tangan masing-masing dengan kuat, angkatlah lutut dari alas yoga dan mulailah meluruskan kaki. Pada gerakan yoga kedua ini berfungsi untuk melancarkan sirkulasi. Selamat mencoba dengan bimbingan para ahli yoga dan semoga bermanfaat untuk teman-teman.

Berikut sedikit informasi tentang gerakan yoga yang cukup populer, satu hal yang perlu teman-teman ingat! Jika saat ini adalah pertama kalinya teman-teman akan belajar yoga, mintalah pendampingan pada instruktur atau ahlinya. Hal ini wajib ya teman-teman untuk menghindari cedera dan tahu persis inti dasar gerakannya dan tujuan utama gerakan tersebut.(Ayla/Hey)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status