Hidangan Lebaran Yang Selalu Kita Rindukan Setiap Tahunnya

Lebaran atau hari raya Idul fitri memang menjanjikan ciri khasnya sendiri tiap tahun. Termasuk tata cara merayakan dan hidangan yang mewarnai indahnya lebaran. Setiap keluarga akan berlomba-lomba menyajikan hidangan makanan yang khas, meskipun beberapa diantara dapat kita dapatkan meskipun bukan dalam suasana lebaran. Nah, apa sajakah hidangan lebaran yang selalu dirindukan? Yuk, kita intip beberapa menu berikut.

hidangan llebaran

Menu Hidangan Lebaran Yang Selalu Khas

Ketupat – Makanan berbahan dasar beras yang dikukus ini menjadi satu-satunya hidangan lebaran terpopuler setiap tahunnya. Bentuknya yang persegi dan dibalut anyaman daun kelapa ini berperan sebagai pengganti nasi. Beberapa rumah juga menyediakan lontong yang memiliki tekstur sama. Tidak lengkap rasanya kalau belum ada ketupat nasi di meja makan saat lebaran, bukan?

Opor ayam – kuah bersantan yang gurih ini akan menambah lezatnya ketupat di suasana lebaran. Tak jarang orang yang membuat menu ini sebagai menu kedua yang terhidang di meja makan. Cara membuatnya pun terbilang tidak sulit, sehingga banyak keluarga yang memilih opor ayam sebagai salah satu menu utama.

Rendang – makanan khas Sumatera ini menjadi popular saat lebaran tiba. Rasanya yang pedas dengan dagingnya yang empuk cocok memeang cocok dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Apalagi kalau menyantapnya saat lebaran, akan menambah kehangatan suasana.

Kerupuk dan rengginang – camilan yang renyah ini cocok disajikan di meja makan atau pun di meja tamu saat lebaran tiba. Mereka tidak hanya pelengkap, namun sudah menjadi satu kesatuan hidangan yang dirindukan saat lebaran.

Kue kering dan aneka minuman dingin – makanan di atas merupakan hidangan lebaran di meja makan. Nah, untuk hidangan di ruang tamu menyambut saudara dan teman yang bersilaturahmi, kue kering dan aneka minuman dingin menjadi andalan saat lebaran. Berbincang sambil saling mengutarakan maaf dalan suasana kekeluargaan akan sempurna apabila ditemani aneka jajanan dan camilan.

Lalu, bagaimana dengan kamu? Hidangan lebaran seperti apakah yang selalu kamu rindukan? Sebentar lagi lebaran lho, jadi siapkan hidangan lebaran termanismu untuk momen termanis bersama keluarga dan kerabat.


DMCA.com Protection Status