Iklan Pelangsing Tubuh Dan Cara Bijak Menyikapinya

Terkadang kita banyak mendengar tentang berbagai promosi iklan pelangsing tubuh atau obat diet diberbagai media yang diklaim menggunakan bahan dari herbal yang paling alami. Selain dari itu juga dalam iklannya mengklaim bahwa hasilnya sangat cepat, tidak menyiksa pencernaan serta tidak akan menjadikan tubuh kita gemuk lagi. Apakah hal ini benar-benar bisa ?

iklan pelangsing tubuh

(c) shutterstock.com

Sebenarnya yang paling dibutuhkan tubuh kita ini hanyalah pengaturan dari pola makan serta aktivitas atau kegiatan yang cukup. Apalah gunanya kita diet dengan menggunakan obat tanpa diimbangi dengan olahraga serta mengatur pola makan? Yang ada nantinya hanya akan membuat kita lebih mudah drop dan sakit. Berikut ini sedikit jawaban atas iklan pelangsing tubuh dan sedikit ulasan mengapa ada baiknya kita tidak mudah terpengaruh dan melakukan diet memakai obat-obatan tanpa pendampingan dokter.

Hasil yang lebih tahan lama

Yakinlah bahwa diet yang sehat dan baik akan membuat kita memperoleh hasil yang jauh lebih bisa tahan lama juga memberikan efek jangka panjang sampai saat kita memasuki masa tua. Jadikan diet kita ini sebagai sebuah gaya hidup sehat yang selalu kita pelihara serta kita tularkan kepada anak-anak dan cucu kita. Mari kita ciptakan slogan “sehat bersama serta berbagi kasih dan sayang lebih lama”.

Diet adalah sebuah proses

Diet itu adalah sebuah proses untuk tujuan hidup sehat. Selain kita sendiri harus punya tujuan dan target yang tentunya realistis, janganlah kemudian kita mengharapkan hasil cepat yang instan. Tetapi jangan juga kemudian kita tidak bersemangat lagi mana kala kita sudah mencapai tujuan dan target dari berat badan ideal yang kita inginkan. Karena ini adalah sebuah proses, maka jadikanlah hal ini sebagai sebuah gaya hidup kita. Dan cepat atau lambat maka tubuh kita akan segera menemukan titik berat badan yang ideal dengan sendirinya.

Olahraga adalah pilihan terbaik

Olahraga adalah yang paling dianjurkan dalam diet hal ini dikarenakan dengan melakukan olahraga cukup maka metabolisme tubuh ini akan berlangsung jauh lebih cepat serta lancar. Jika kita mengandalkan obat, maka hal ini hanya akan menjalankan fungsinya atau bekerja dengan secara kimiawi dibagian dalam tubuh kita. Ada kemungkinan berat badan kita akan berkurang, tetapi bentuk tubuh kita akan jauh dari ideal dan bisa dikatakan tidak terbentuk dengan cukup baik.

Aturlah pola makan

Mengatur dan memperhatikan pola makan adalah 2 hal yang sangat penting selain dari olahraga. Ketahuilah lebih banyak pilihan tentang aneka menu diet, serta kandungan gizi setiap makanan dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemahaman tentang bagaimanakah tubuh kita ini bereaksi terhadap pola atau kebiasaan makan kita saat diet. Mengkonsumsi beberapa jenis obat memang tidak ada yang melarang dan boleh-boleh saja dilakukan, tetapi ingat kalimat berikut ini “kita adalah apa yang kita makan”. Teman-teman bisa bayangkan bagaimana pencernaan kita bila kita menyerahkan sepenuhnya kepada obat-obatan untuk diet daripada dengan membentuk pola atau gaya hidup sehat ? pertimbangkan hal ini.

Perhatikan organ dalam kita

Saat dimana tubuh kita ini mencerna berbagai macam obat-obatan untuk pelangsing seperti yang ada di iklan pelangsing tubuh tersebut, maka kemudian pikirkanlah bagaimana ginjal dan hati kita berusaha keras guna memfilter beberapa zat yang tidak diperlukan. Selain dari itu, penggunaan obat diet ini cenderung memaksa sebagian organ pencernaan kita untuk bekerja jauh lebih keras supaya bisa buang air besar. Nah, justru salah satu dari sekian banyak manfaat jika kita melakukan diet dengan tanpa obat pelangisng adalah justru meringankan pekerjaan dari organ dalam.

Pikirkan tentang ketergantungan

Jika kita kemudian mulai berbicara tentang ketergantungan, maka ini bukan lagi sekedar kebutuhan fisik kita. Tetapi juga mind set kita saat menjaankan diet. Kita jadi terlalu yakin dan percaya bahwa berbagai macam obat ini adalah sumber penolong utama untuk masalah menurunkan berat badan kita. Padahal jawaban yang paling pas adalah gaya hidup kita sendiri.

Sedikit masukan dari kami

Jika teman-teman akan melakukan diet dengan menggunakan obat pelangsing atau sejenisnya. Usahakan untuk mendapatkan pendampingan dari dokter. Konsultasikanlah segala sesuatunya kepada ahlinya. Bisa juga dengan ahli gizi yang benar-benar ahli gizi, yang bersekolah dibidang tersebut dan bukan ahli gizi “dhadhakan” yang karena bisnis suatu jenis obat pelangsing atau nutrisi pelangsing tertentu kemudian mengklaim dirinya sebagai ahli gizi. Semoga bermanfaat dan terima aksih sudah berkunjung di blog sederhana ini. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status