Ikuti 6 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Kulit tubuh yang putih dan mulus merupakan dambaan setiap orang terutama jika Anda merupakan seorang wanita. Penampilan yang sempurna seringkali dikaitkan dengan kulit yang cerah, mulus dan indah. Namun hal ini juga tidak akan terasa sempurna jika kulit tersebut tidak putih alami dan sehat. Kulit yang putih pucat tentu tidak akan sedap dipandang mata. Anda harus menghindari perawatan kecantikan yang mengandalkan bahan kimia agar tidak menghasilkan kulit putih yang pucat. Menyadari hal ini, penulis akan membantu pembaca dalam menyediakan referensi untuk memutihkan kulit secara alami. Berikut ini akan kami sajikan beberapa cara memutihkan kulit tubuh secara alami yang mungkin bisa pembaca aplikasikan.

cara-memutihkan-kulit

Lulur susu

Susu murni yang kental seringkali dikaitkan dengan kulit yang putih dan kenyal. Hal ini sangatlah benar dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang menawarkan hasil kulit putih dengan menggunakan bahan yang terbuat dari susu. Tak jarang pula salon kecantikan yang menawarkan perawatan kecantikan dengan mandi susu. Susu merupakan bahan yang kaya akan kandungan protein. Kandungan protein inilah yang secara efektif dapat mengganti sel kulit mati dan mencerahkan kulit serta mengenyalkan kulit dengan merangsang kolagen yang terdapat dibawah kulit tubuh Anda.

Body lotion wortel

Anda bisa menggunakan wortel sebagai campuran body lotion Anda. Caranya hanya dengan menghaluskan atau membuat sayur wortel menjadi jus kemudian diaplikasikan di areal sekitar tangan dan kaki. Anda juga bisa mengoleskan campuran wortel dengan body lotion ke seluruh tubuh sebelum mandi. Aplikasi ini sebaiknya didiamkan terlebih dahulu sebelum kemudian dibilas menggunakan air hingga bersih. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar nutrisi dalam wortel yakni beta karoten alami serta vitamin A meresap dalam kulit.

Buah bengkoang

Bengkoang sejak dulu memang terkenal dapat memutihkan kulit wajah maupun kulit tubuh. Anda bisa menghaluskan buah bengkoang yang kemudian diambil sari patinya atau melarutkan bubuk bengkoang. Sari pati atau larutan bubuk bengkoang ini kemudian dioleskan merata ke bagian tubuh yang ingin dicerahkan. Diamkan hingga mengering baru setelahnya dibilas. Lakukan metode ini setelah Anda mandi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Ampas kopi dicampur dengan madu

Anda bisa menggunakan ampas kopi yang umumnya Anda buang untuk memutihkan kulit tubuh. Cara sederhana ini adalah dengan cara mencampurkan ampas kopi bekas dengan madu secukupnya kemudian aplikasikan serupa masker ke kulit tubuh. Diamkan kemudian bilas hingga bersih. Cara ini dapat efektif memutihkan kulit jika diaplikasikan secara rutin dan teratur.

Jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis atau lemon memang terbukti dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit. Hal ini diakibatkan kandungan vitamin C alami yang banyak di dalam buah lemon atau jeruk nipis. Kandungan inilah yang kemudian bersifat menutrisi dan mencerahkan kulit secara alami. Anda tidak perlu susah menghaluskan bahan ini. Cukup dengan mengiris kemudian mengusapkannya secara merata pada kuli yang ingin dicerahkan, tunggu 10-15 menit kemudian bilas.

Campuran yogurt dengan madu atau putih telur

Yogurt dan madu atau putih telur dapat menjadi lulur yang efektif untuk menutrisi kulit. Kandungan nutrisi didalamnya terbukti efektif mencerahkan kulit. Anda bisa mengaplikasikannya pada tubuh 2-3 kali seminggu secara rutin dan teratur. Anda pun bisa mencampurkan ketiga bahan tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa tips yang bisa penulis sampaikan pada pembaca. Semoga salah satu aplikasi tersebut dapat bermanfaat bagi pembaca yang menginginkan kulit putih alami dan sehat. Cara tersebut cukup aman untuk diaplikasikan secara rutin, sehingga pembaca tidak perlu takut untuk aplikasi setiap hari.

Kesimpulan : Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dapat ditempuh dengan aplikasi lemon, bengkuang, yogurt, madu, ampas kopi, putih telur, wortel dan susu pada tubuh. Walaupun cara-cara ini sudah banyak sekali digunakan dan banyak yang merekomendasikan, tetapi menurut kami ada baiknya teman-teman tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan yang sudah berpengalaman atau dengan dokter kulit sebelum manggunakan.


DMCA.com Protection Status