Ikuti Tips Dan Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami Ini

Setiap wanita pasti ingin terlihat sempurna di depan pasangannya. Bagimana jika suatu saat wajah Anda menjadi kusam dan tidak cerah lagi? Pasti Anda akan memikirkan seribu satu cara untuk mengembalikan putihnya wajah Anda. Tidak jarang Anda menggunakan berbagai obat pemutih sebagai cara merawat wajah agar putih. Tapi, tidakkah Anda takut akan bahan-bahan yang terkandung dalam obat pemutih wajah tersebut?

cara merawat wajah agar putih

(c) shutterstock.com

Berikut ini adalah tips perawatan wajah agar putih yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah yang tentunya menggunakan bahan-bahan alami yang aman di wajah dan tanpa efek samping yang membahayakan.

Teratai

Ambilah kelopak teratai dan tumbuk hingga halus. Campurkan tumbukan kelopak teratai tersebut dengan madu murni dan air susu secukupnya hingga mendapat tekstur pasta. Masker teratai pun siap digunakan. Anda tinggal mengaplikasikannya ke wajah secara merata dan diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Karena cara ini belum terlalu familier maka ada baiknya konsultasikan dulu dengan ahli kecantikan.

Jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C ini bisa membuat wajah putih jika dipakai secara teratur. Selain itu, jeruk juga sangat baik untuk menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga kering. Kemudian tumbuklah kulit jeruk yang telah kering itu hingga menjadi bubuk. Ambil bubuk kulit jeruk dan tambahkan beberapa tetes air susu, kemudian aduk hingga memiliki tekstur pasta. Oleskan masker ini ke area wajah dan leher, diamkan hingga kering, dan Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Apel

Selain baik untuk diet, apel juga bisa membuat wajah Anda terlihat lebih bersinar. Cara membuat masker apel juga mudah. Haluskan apel (bisa menggunakan blender) lalu tambahkan sedikit madu murni ke dalamnya. Blender lagi hingga semua bahan tercampur rata. Aplikasikan masker apel ke wajah dan diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa membilas wajah menggunakan air mawar.

Stroberi

Buah stroberi bisa berfungsi sebagai bahan yang meningkatkan kecerahan kulit wajah yang membuat wajah tampak lebih bersinar. Cara membuat masker ini adalah dengan menghaluskan buah stroberi sesuai dengan kebutuhan Anda dan balurkan ke wajah. Tunggu beberapa menit hingga mengering dan Anda bisa membersihkan masker dengan air dingin.

Mentimun

Mentimun yang biasa digunakan sebagai lalapan ini tidak hanya enak untuk dimakan tetapi juga berkhasiat untuk memutihkan kulit. Selain itu, mentimun juga memberikan efek segar terhadap wajah Anda. Cara membuat masker mentimun ini adalah dengan menumbuk atau menghaluskan mentimun dan diberi tambahan sedikit madu murni. Aduk hingga rata dan aplikasikan ke wajah dan leher secara merata. Tunggu beberapa menit dan bisa langsung dibersihkan menggunakan air.

Selain menggunakan masker wajah di atas, Anda juga bisa melakukan steam wajah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan dan mengeluarkan biaya yang banyak. Caranya cukup dengan menambahkan irisan lemon atau mentimun ke dalam rebusan air. Dekatkan wajah ke air rebusan tersebut hingga asapnya mengenai wajah. Lakukan selama 10 hingga 20 menit.

Itulah beberapa tips dan cara merawat wajah agar putih secara alami. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan wajah yang putih bersinar. Cukup dengan melakukan perawatan tersebut dengan teratur dan lihat hasilnya di kemudian hari.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status