Ingin Kurus Buat Makanan untuk Menurunkan Berat Badan Ini

Kalau selama ini teman-teman merasa tak berhasil untuk menurunkan berat badan, mungkin ada yang salah dengan makanan yang dikonsumsi selama ini. Memang makanan itu menjadi faktor penentu yang dominan dalam diet yang kita lakukan. Jika salah memilih makanan, bukan saja berat badan tak kunjung turun, namun juga sangat mungkin untuk naik.

makanan untuk menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Untuk itu kita perlu mengubah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat menjadi lebih sehat. Mungkin itu akan terasa berat. Apalagi jika sudah melibatkan makanan favorit teman-teman selama ini. Namun demi menurunkan berat badan, itu cara manjur yang bisa dilakukan. Tak perlu terlalu ekstrem melakukannya seperti dengan tidak boleh memakannya sama sekali. Lebih baik kita ubah makanan kesukaan tersebut menjadi makanan untuk menurunkan berat badan yang lebih sehat. Berikut tips diet sehat cara menurunkan berat badan yang sangat menarik yang dilansir laman womanandhome.com silahkan dipelajari.

Penyesuaian Makanan untuk melangsingkan tubuh

Buat sup sendiri. Kalau selama ini teman-teman mungkin terbiasa membuat sup dari kemasan kaleng yang dibuat pabrik makanan, lebih baik kita membuat sup sendiri. Itu akan jauh lebih sehat dan bagus untuk diet kita. Kita bisa beli sayuran segar untuk membuat sup dari pasar terdekat. Kita pun bisa awasi bumbu-bumbu yang kita masukkan. Sehingga sup yang kita buat tak berlebihan gula dan garam. Dengan demikian, itu akan mendukung upaya penurunan berat badan yang kita lakukan.

Buat sosis sendiri. Suka beli sosis yang banyak dijual di toko? Yakin itu sehat? Kalau kita ingin menurunkan berat badan, wajib kita jauhi makanan yang tidak sehat. Jika kita ingin makan sosis, lebih baik kita buat sendiri dari daging segar.

Buat saus dan sambel sendiri. Daripada menggunakan saos dan sambel buatan pabrik, lebih baik kita buat sendiri. Memang saus dan sambel yang banyak dijual di toko dan minimarket itu terasa lebih praktis. Namun saos dan sambel yang kita buat itu lebih sehat. Sebab kita sendiri yang membuatnya dan dengan begitu kita bisa buat dengan bahan-bahan alami dengan takaran yang pas. Dengan begitu itu tak potensial menganggu kerja metabolisme tubuh kita.

Buat bubur sendiri. Daripada mengandalkan bubur dalam kemasan yang dibuat pabrik, kita bisa buat bubur sendiri. Ini jauh lebih sehat dan bisa kita sesuaikan dengan tujuan kita. Kalau bubur itu dimaksudkan untuk menurunkan berat badan, kita bisa buat dari bahan yang tidak mengandung lemak. Sekaligus bisa kita tambahkan stroberi misalnya di atasnya. Ini jelas jauh lebih sehat dan lezat.

Buat roti sendiri. Roti yang dijual di toko rata-rata berkalori tinggi. Karena itu tak cocok sebagai makanan untuk melangsingkan badan. Sebaiknya kita buat roti sendiri. Kita bisa membuatnya dari bahan yang rendah karbohidrat dan kalori. Dengan begitu, kita tetap bisa menikmati roti favorit sambil tetap menjalankan diet.

Ganti coklat hitam. Bagi penggemar cokelat pasti tak gampang untuk menghilangkan kebiasaan makan coklat. Padahal seperti kita tahu kebanyakan coklat itu gampang membuat gemuk. Oleh karenanya kita bisa ubah kebiasaan ini dengan makan coklat hitam. Coklat hitam itu rendah lemak sehingga bagus sebagai makanan untuk melangsingkan tubuh.

Dengan mengubah makanan yang padat kalori diganti dengan yang rendah kalori, itu cara cerdas untuk tetap menikmati makanan kesukaan kita sembari tetap melakukan diet. Memang kita perlu sedikit berkorban karena kebanyakan makanan untuk menurunkan berat badan itu harus kita buat sendiri. Namun demi tujuan membuat berat badan kembali normal, pasti teman-teman rela melakukannya bukan?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status