Ini Dia 10 MAKANAN YANG MENGANDUNG KALSIUM TINGGI SELAIN SUSU

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Ini Dia 10 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi Selain Susu

Seperti kita ketahui, bahwa susu merupakan sumber kalsium yang paling utama bagi tubuh. Kalsium itu sendiri sangat penting bagi tubuh untuk pembentukan tulang dan gigi. Tapi, adakah makanan yang mengandung kalsium tinggi selain susu ? Ada beberapa makanan yang memiliki kandungan tinggi selain susu. Bagi Anda yang tidak menyukai susu dan ingin memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh maka Anda bisa menggantinya dengan makanan lain.

Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi Selain Susu_1

Makanan apa sajakah yang termasuk ke dalam makanan yang mengandung kalsium tinggi selain susu? Berikut ini jawabannya:

  1. Keju. Keju yang rasanya asin merupakan salah satu jenis olahan dari susu ini memiliki kandungan nutrisi yang hampir sama dengan susu murni. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam keju adalah vitamin, kalsium, mineral, fosfor, protein, dan lemak. Jadi, keju termasuk ke dalam salah satu makanan yang mengandung kalsium tinggi selain susu.
  2. Brokoli dan bayam. Ya, kedua jenis sayuran ini merupakan sejenis makanan yang memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Jadi, jika Anda ingin memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh maka Anda cukup mengkonsumsi bayam maupun brokoli.
  3. Yoghurt. Yoghurt masih merupakan sejenis minuman hasil fermentasi susu. Seperti kita ketahui segala macam olahan susu pasti memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi.
  4. Kacang kedelai. Kacang kedelai merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung kalsium tinggi selain susu lainnya. Bahkan satu cangkir kacang kedelai yang direbus saja bisa menghasilkan sebanyak 261 mg kalsium.
  5. Ikan Salmon. Ikan yang satu ini selain memiliki kandungan lemak tak jenuh, omega 3 yang sangat baik bagi perkembangan otak dan jantung juga memiliki kandungan kalsium cukup tinggi. Dimana sebanyak 3 ons ikan salmon memiliki kandungan kalsium sebesar 181 mg.
  6. Lobak. Selain sayuran hijau, salah satu jenis sayuran yang biasa dibuat sop ini juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, dimana setiap 1 buah lobak mengandung 200 mg kalsium. Anda bisa mengkonsumsi lobak ketika Anda mencampurnya dalam bahan-bahan sayur sop lainnya untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh.
  7. Susu kedelai. Selain kacang kedelainya, olahan dari kacang kedelai ini pun bisa menghasilkan kalsium sebesar 300 mg.
  8. Jeruk. Nah, selain sayuran buah-buahan juga memegang peranan penting untuk mencukupi asupan kalsium dalam tubuh. Salah satunya adalah buah jeruk. Buah yang rasanya segar ini tak hanya memiliki banyak kandungan vitamin C, akan tetapi juga memiliki kandungan kalsium sebesar 60 mg.
  9. Oatmeal. Makanan sehat yang kaya akan serat dan sangat baik untuk jantung ini memiliki kandungan kalsium cukup tinggi. Ya, oatmeal mengandung sebanyak 105 mg kalsium untuk setiap satu mangkuk oatmeal.
  10. Ikan Sarden. Selain ikan salmon, sejenis olahan ikan laut yang biasa berbentuk kemasan kaleng ini memiliki kandungan kalsium yang cukup banyak bagi tubuh.

Nah, itulah 10 makanan yang mengandung kalsium tinggi selain susu yang bisa Anda konsumsi. Makanan-makanan di atas dapat mencukupi kebutuhan kalsium dalam tubuh Anda setiap hari.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status