Ini Dia 7 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami

Hi sobat Ayla semua, terima kasih karena kalian masih setia berkunjung ke website ini, kali ini kita mau berbagi sedikit informasi tentang bagaimana memutihkan gigi yang sudah terlanjur kuning (maaf). Setiap orang ingin gigi yang lebih putih. Beberapa orang menggunakan bahan alami untuk memutihkan gigi, tapi jika kamu ingin memutihkan gigi ada beberapa metode yang bisa dicoba. Berikut ini cara memutihkan gigi yang kuning secara alami:

cara memutihkan gigi yang kuning

(c) shutterstock.com

1. Makan sayuran dan buah-buahan

Buah-buahan yang bisa membantu memutihkan adalah buah apel. Apel mengandung asam malic yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Selain apel ada sayuran seperti ketimun, brokoli, seledri, dan wortel juga mengandung bahan pemutih gigi alami.

2. Berkumur setelah makan

Selesai makan maka akan banyak makanan yang tersisa di dalam mulut. Jadi tak perlu menunggu waktu mandi untuk membersihkan sisa makanan di dalam mulut tersebut. Berkumurlah dan bersihkan makanan-makanan yang ada di dalam mulut. Hal ini baik dilakukan terutama jika kita jauh dari rumah dan tidak dapat menggosok gigi.

3. Menggunakan buah yang dapat memutihkan gigi

Beberapa buah dapat menjadi bahan pemutih alami. Salah satu contohnya adalah buah strawberry yang mengandung bahan pemutih gigi dan digunakan untuk ramuan pemutih gigi alami. Cara memutihkan gigi secara alami dengan strawberry yaitu dengan menggosok-gosokkan potongan strawberry pada gigi atau buahlah pasta dari buah strawberry. Jangan menggunakan lemon untuk memutihkan gigi. Dokter gigi mengkonfirmasi bahwa lemon mengandung asam ascorbic yang dapat membuat gigi mudah berlubang.

4. Makan lebih banyak keju

Penelitian menyebutkan bahwa makan keju setelah makan dapat berpotensi membantu kerusakan gigi. Selain itu susu dan yogurt juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi karena mengandung kalsium dan fosfor.

5. Menggosok gigi secara rutin

Menggosok gigi secara rutin yaitu 3 kali dalam sehari akan membuat gigi kita bersih. Gosok gigilah setelah makan dan sebelum tidur. Jika gigi kita bersih maka gigi akan cenderung putih. Ada beberapa pasta gigi yang juga memberikan fungsi untuk memutihkan gigi. Pilihlah pasta gigi yang aman dan cocok untuk gigi kita.

6. Mengunyah perman karet bebas gula tapi dengan xylitol

Xylitol merupakan pemanis alami yang dapat membantu mencegah penimbunan plak. Ini juga dapat menetralkan tingkat keasaman dalam mulut dan meningkatkan produksi saliva.

Baca juga :

7. Menggunakan hydrogen peroxide

Hidrogen peroksida merupakan salah satu bahan yang mirip dengan air dan berfungsi sebagai antiseptik, desinfektan, dan biasanya terdapat dalam pasta gigi, dan pembersih mulut. Bahan ini sudah dinyatakan aman sebagai pemutih gigi. Cara menggunakannya yaitu mencampurkannya dengan jumlah air yang sama lalu digunakan untuk berkumur.

Memiliki gigi yang putih mungkin merupakan idaman setiap orang. Namun perlu berhati-hati dalam menggunakan produk-produk pemutih karena tak semuanya aman bagi gigi dan mulut. Gunakanlah bahan alami dan pelajarilah terlebih dahulu apakah bahan tersebut memang benar-benar aman bagi gigi. Informasi cara memutihkan gigi jangan terpaku pada satu sumber informasi, carilah sumber informasi lainnya sehingga kita benar-benar yakin bahwa itu memang baik bagi gigi kita.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status