Ini Dia Ciri-ciri Krim PEMUTIH WAJAH Mengandung Merkuri Berbahaya

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Ini Dia Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah Mengandung Merkuri Berbahaya

Pemutih wajah merupakan salah satu produk kosmetik yang paling dicari oleh kaum wanita. Banyak wanita yang berpendapat bahwa putih itu cantik, maka mereka melakukan apapun demi memutihkan kulit wajahnya. Salah satunya dengan menggunakan produk pemutih. Akan tetapi, kebanyakan orang-orang tak berpikir panjang mengenai efek dari produk pemutih tersebut. Yang mereka pikirkan hanyalah bagaimana memutihkan wajah dengan cepat dan instan, meskipun dengan krim pemutih wajah yang harganya mahal.

pemutih wajah_2

[Illustrasi]

Yang paling mengkhawatirkan saat ini adalah banyaknya produk pemutih wajah yang menggunakan bahan merkuri untuk memutihkan wajah secara cepat. Padahal, penggunaan merkuri sendiri bisa menimbulkan banyak efek negatif bagi kesehatan, selain bisa menimbulkan kerusakan pada lapisan secara permanen, gagal ginjal, kerusakan sistem syaraf, kerusakan otak bahkan paling parahnya bisa menyebabkan penyakit kanker.

Lalu, bagaimanakah caranya mengetahui apakah krim pemutih wajah aman digunakan? Ini dia ciri-cirinya:

1. Warna krim mengkilat

Jika Anda menemukan sebuah produk krim pemutih yang berwarna mencolok, sebaiknya urungkan niat Anda untuk membeli. Jangan membeli produk krim pemutih yang warnanya mengkilap seperti mutiara. Karena biasanya warna mencolok pada produk kosmetik menggunakan pewarna yang berbahaya atau pewarna tekstil.

2. Tidak ada legalitas dari BPOM

Ciri yang kedua adalah tidak adanya legalitas dari BPOM. Jadi, sebelum membeli produk sebaiknya cek terlebih dahulu legalitas dari BPOM. Jika tidak ada, maka produk tersebut tidak terjamin keamanannya. Selain itu, Anda juga harus lebih teliti melakukan pengecekan BPOM yaitu dengan mengecek secara langsung nomor legalitas dari situs resmi BPOM.

3. Bau yang menyengat

Jika Anda mencium bau aroma yang menyengat sebaiknya hentikan niat Anda untuk membeli produk pemutih wajah tersebut. Karena biasanya para produsen sengaja memberikan aroma parfum pada produk untuk menyamarkan bau logam yang terdapat pada produk tersebut.

4. Kulit menjadi memerah saat terkena sinar matahari

Biasanya kulit akan tetap memiliki warna natural saat terkena matahari hal ini karena kulit memiliki perlindungan secara alami. Namun, jika kulit wajah Anda memerah saat terkena paparan matahari secara langsung, maka kemungkinan lapisan kulit pada wajah Anda mengalami kerusakan.

5. Lengket

Umumnya jika produk krim pemutih berbahaya ketika digunakan akan lengket karena tercampur dengan bedak, dan juga akan kasar ketika digunakan.

6. Wajah menjadi perih saat memakai krim

Nah, jika wajah Anda terasa perih dan panas ketika memakai krim pemutih wajah sebaiknya segera hentikan penggunaan krim tersebut. Karena biasanya krim yang mengandung bahan-bahan berbahaya akan menimbulkan efek negatif bagi wajah, seperti rasa terbakar, perih, merah-merah, dan sebagainya.

Nah, itulah ciri-ciri krim pemutih wajah yang mengandung merkuri berbahaya bagi kulit. Sebaiknya perhatikan produk sebelum Anda mengaplikasikannya untuk wajah Anda!

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status