Ini Lho 6 Ramuan Alami Untuk Menghaluskan Kulit Kaki Pecah-Pecah

Sobat Ayla masih ingat dengan tulisan kami sebelumnya tentang totalitas dalam merawat kecantikan. Disitu kami tuliskan bahwa dalam hal merawat kecantikan haruslah seimbang dimana perawatan bukan Cuma dilakukan di wajah saja, tetapi mulai dari atas kepala hingga ujung kaki. Penampilan kita yang cantik menawan secara menyeluruh akan jauh lebih menarik. Kecantikan kita bisa sedikit berkurang dan menjadi tak menarik lagi dikarenakan ada yang kurang pada kulit di bagian tumit kaki kita. Apakah itu? Bener banget kulit kakai pecah-pecah dan kering.

kaki pecah-pecah

(c) shutterstock.com

Nah, untuk membantu dalam mengatasi persoalan ini, ada beberapa pillihan cara alami yang bisa sobat Ayla lakukan yang sudah terbukti baik hasilnya dan banyak dipergunakan. Namun demikian buat sobat Ayla yang memilih menggunakan produk kosmetik yang tersedia dipasaran juga boleh-boleh saja silahkan. Khusus buat sobat Ayla yang lebih suka menggunakan cara alami, berikut ini ada 6 ramuan alami yang baik digunakan untuk membantu mengatasi problem dan masalah kulit pecah-pecah khusunya dibagian tumit yang bisa sobat Ayla coba di rumah seperti yang dilansir situs Boldsky berikut ini.

Madu

Kita mulai dengan bahan alami Madu. Seperti dijelaskan pada situs tersebut bahwa merendam kaki kita dengan menggunakan campuran air hangat yang ditambahi madu selama kurang lebih 20 menit akan sangat membantu dalam mengatasi masalah kulit kaki pecah-pecah ini. Jangan lupa gosoklah ringan pada tumit kaki sobat Ayla yang kasar supaya terkelupas dan kulit kaki menjadi jauh lebih halus.

Minyak kelapa

Wow ternyata minyak kelapa juga bagus untuk atasi tumit kasar dan pecah-pecah. Gimana cara pakainya? Ternyata mudah sekali cukup ambil sedikit minyak kelapa, kemudian oleskan dan pijat dengan sedikit tekanan pada bagian tumit sobat Ayla sebelum tidur. Biar nggak bikin kotor tempat tidur maka pakailah kaos kaki setelahnya. Keesokan harinya jangan lupa untuk segera mencuci kaki sampai bersih. Praktekan cara sederhana ini secara rutin untuk membantu mengatasi kaki pecah-pecah.

Minyak zaitun

Cara alami dan praktis selanjutnya adalah dengan memakai minyak zaitun. Sama halnya dengan minyak kelapa, cara pakainya sangatlah mudah. Oles dan pijat pada tumit kaki dengan minyak ini sebelum sobat Ayla tidur. Biarkan dulu selama kurang lebih 45 menit agar diserap oleh kulit secara maksimal. Setelah itu pakailah kaos kaki dan keesokan harinya setelah bangun tidur segera bilas sampai bersih.

Obat kumur dan air bunga mawar

Tahukah sobat kalau ternyata obat kumur itu mempunyai fungsi lain yang sangat bermanfaat untuk kita? Manfaat lain dari obat kumur ini adalah untuk membantu melembutkan kulit pada tumit yang pecah-pecah. Cara pakainya sangat sederhana, cukup sobat buat campuran yang terdiri dari ¾ air rendaman bunga mawar yang dicampur dengan ¼ seperempat obat kumur. Aduk rata campuran bahan ini dan segera oleskan pada tumit, biarkan dulu selama 15 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Shea butter

Shea butter dikenal luas mempunyai kandungan banyak vitamin, diantaranya vitamin E yang sangat baik untuk kulit dan juga vitamin D, F dan juga A. Selain itu, shea butter ini juga mempunyai kandungan akan asam lemak serta antioksidan yang diketahui baik untuk mengatasi kulit kering. Secara rutin pijat dan oleskan bahan ini pada tumit kaki yang pecah-pecah setiap malam sebelum sobat tidur. Tutup dengan kaos kaki dan bilaslah keesokan harinya.

Oatmeal dan jojoba oil

Anda bisa membuat ramuan alami guna membantu mengangkat sel-sel kulit pada tumit yang rusak dan kasar dengan mencampurkan minyak jojoba dengan bahan oatmeal. Nah, jika ternyata sobat Ayla susah mendapatkan minyak jojoba maka bisa menggantinya dengan menggunakan minyak zaitun.

Bahan alami untuk kaki pecah-pecah lainnya

Minyak Argan, minyak langka asal Maroko ini paling bagus dan cepat untuk mengatasi kulit kaki kasar khususnya pada tumit dan juga bagian lainnya. Tidak perlu dijelaskan lebih jauh karena kami pernah mengulasnya melalui artikel lainnya disini. Di Indonesia minyak ini memang lebih populer sebagai obat jerawat yang sangat ampuh. Tetapi diluar negri manfaat minyak ajaib ini juga bisa untuk mengatasi problem kulit lainnya. Di Indonesia minyak Argan yang asli bisa diperoleh dengan menghubungi importirnya langsung dengan Ibu Lilis di BBM Pin 2B46EB55.

Demikian sedikit informasi tentang cara alami untuk mengatasi kaki pecah-pecah yang bisa kami sampaikan melalui artikel ini. Semoga bermanfaat dan membantu menyelesaikan persoalan sobat Ayla semua. Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan bagikan info ini untuk sobat Ayla sobat Ayla.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status