Ini Lho Khasiat Buah Alpukat Yang Sangat Banyak Disukai

Mendengar buah alpukat pastinya yang terbayang di benak Anda adalah buah dengan daging yang empuk dan dapat membikin Anda gemuk. Buah berkulit hijau dan memiliki tekstur yang unik ini memang sangat familiar di telinga, karena memang buah alpukat sering kita jumpai di berbagai tempat, contohnya di tempat makan buah ini diolah menjadi jus yang segar, di swalayan, di pasar dan beberapa tempat lainnya. Padahal sesungguhnya dapat kita temukan banyak khasiat buah alpukat, yang tentunya sangat berguna bagi tubuh kita dan hampir tidak memiliki efek samping. Salah satunya adalah manfaat buah alpukat untuk rambut yang akan dibahas di bawah ini.

khasiat dan manfaat buah alpukat 2

(c) shutterstock.com

Digunakan sebagai masker rambut

Mungkin terdengar asing untuk menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut, tapi beginilah khasiat dari pada buah ini,dengan kandungan protein yang tinggi, buah ini mampu memberikan asupan guna memperkuat rambut Anda. Manfaat buah alpukat untuk rambut dapat kita peroleh dengan cara membuat masker alpukat. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Tumbuk halus buah alpukat, bagi yang memiliki rambut panjang bisa menggunakan 1 buah apukat dengan ukuran besar.
  • Tambahkan ½ cangkir minyak zaitun dan ¼ cangkir minyak almond.
  • Basahi rambut menggunakan masker rambut, kemudian oleskan masker alpukat ini secara merata sambil di pijat di seluruh permukaan kepala.
  • Diamkan selama 20 menit, lalu bilas bersih menggunakan shampo dan kondisioner.
  • Lakukan perawatan ini 2x semingu agar rambut anda tumbuh subur dan berkilau.

Diet dengan buah alpukat

Banyak perempuan yang mendambakan tubuh yang langsing dan ideal. Seperti kita ketahui, berbagai cara dilakukan tanpa memperhatikan efek samping nya. Mungkin Anda tidak percaya manfaat buah alpukat untuk diet bisa diperoleh dengan catatan pengkonsumsian yang seimbang. Alpukat memiliki kandungan vitamin E, zat besi, Vitamin K dan Vitamin A yang dibutuhkan saat Anda melakukan diet. Banyak orang menggangap bahwa alpukat mengandung lemak yang dapat menyebabkan kegemukan, sebenarnya lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak baik (lemak tak jenuh tungal) dan aman untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi buah alpukat, Anda dapat merasakan kenyang lebih lama dan terhindar dari makan berat serta ngemil yg berlebihan, nutrisi yang Anda peroleh merupakan bonus selama progam diet. Selain itu alpukat juga mampu menstabilkan gula darah. Mengapa demikian? Karena selama melakukan diet, Anda harus menghindari makanan-makanan yang mengandung kadar gula tinggi. Buah alpukat ini mampu memberikan asupan kalori dan karbohidrat tanpa meningkatkan kadar gula yang melebihi ketentuan tubuh.

Sekarang kita tahu betapa banyak khasiat buah alpukat yang dapat kita peroleh, mulai manfaat buah alpukat untuk diet dan dapat menjadikan rambut Anda berkilau serta sehat. Tunggu apalagi segera konsumsi buah ini, dan masukkan buah alpukat ke dalam daftar menu Anda.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status