Inilah 6 Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Cepat

Kembali menyapa sobat Ayla melalui artikel ini. Teman-teman selain rambut yang sehat, kulit yang yang putih dan bersih adalah hal lain yang selalu didambakan kaum wanita. Jika menginginkan kulit menjadi lebih putih maka menggunakan cara-cara alami merupakan pilihan yang tepat. Bahan dan cara alami tidak memberikan efek samping berbahaya seperti bahan-bahan pemutih dari bahan kimia. Salah satunya adalah dengan menghindari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit menjadi lebih gelap. Sebenarnya tidak ada ramuan ajaib yang dapat mencerahkan kulit menjadi lebih putih dari satu atau dua tingkat warna asli kulit kita. Jadi sebaiknya kita berpikir realistis, dan ingat bahwa kulit yang gelap asli juga cantik. Berikut ini beberapa cara memutihkan badan dengan cara alami:

cara memutihkan badan

(c) shutterstock.com

3 cara memutihkan badan secara alami

1. Menggunakan sari lemon

Sari lemon telah digunakan selama ribuan tahun sebagai salah satu pencerah kulit. Lemon mengandung asam yang akan membantu memutihkan kulit dan membersihkan lapisan kulit atas. Sari lemon alami bisa membuat kulit iritasi jadi biasanya dicampurkan dengan bahan alamai lainnya seperti air putih. Gunakan kapas untuk mengoleskan air lemon pada kulit. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Mandi susu

Untuk membuat kulit tubuh menjadi lebih lembut maka bisa menggunakan susu untuk mandi. Caranya dengan menambahkan susu dan sari lemon pada air di bath tub. Aduk sampai tercampur rata. Setelah itu kita bisa berendam selama 20 menit, kemudian bersihkan tubuh dengan air biasa.

3.Madu dan yogurt

Seperti halnya susu, yogurt juga mengandung enzym yang dapat mencerahkan kulit. Cara memutihkan badan secara alami dengan masker pencerah dari yogurt yaitu dengan mencampurkan satu bagian madu dengan satu bagian yogurt.

3 cara merawat kulit badan agar selalu sehat

1. Menjaga kelembapan kulit

Jagalah kelembapan kulit dengan membersihkan sel kulit mati. Untuk kulit yang lebih terang gunakan pelembab setelah mandi. Pilihlah pelembap yang tidak mengandung alkohol karena sesungguhnya dapat mengeringkan kulit. Pelembab alami seperti minyak kelapa dan minyak jojoba.

2. Hindari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat merusak dan menggelapkan kulit. Namun matahari pagi juga dapat memberikan vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang. Jadi hindari terkena sinar matahari siang yang terlalu lama namun sempatkan juga terkena sinar matahari pagi. Jika keluar rumah gunakanlah tabir surya yang memiliki SPF tinggi misalnya SPF 30 atau lebih. Gunakan baju yang panjang saat musim panas.

Baca juga : Cara memutihkan badan (dengan memanfaatkan Bengkoang)

3. Bersihkan kulit setiap hari

Kulit tubuh harus dibersihkan setiap hari secara rutin. Membersihkan kulit tubuh perlu dilakukan secara menyeluruh pada bagian tubuh secara mendetail. Kulit tubuh yang bersih berarti terbebas dari penumpukan sel kulit mati atau minyak.

Mendapatkan kulit putih bersih memang tak dapat dipungkiri menjadi idaman sebagian orang. Hal tersebut wajar saja namun juga harus memperhatikan cara yang aman dan sadar bahwa warna kulit asli kita adalah yang terbaik bagi kita. Ok, semoga bermanfaat dan jika berkenan mohon bantu share ya, barangkali ada teman kita yang membutuhkannya. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status