Inilah 7 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan Cepat

Siapa sih yang tidak pingin memiliki bibir merah merona dan sehat terjaga, sobat Ayla semua tentu menginginkannya-kan ? demikian pula jutaan kaum wanita lainnya, sebagaian besar pasti mendambakan mempunyai bibir yang indah dan menarik. Cara memerahkan bibir bisa dilakukan secara alami sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Bibir yang merah dan sehat memang menjadi impian baik bagi laki-laki maupun bagi perempuan. Bagi yang ingin mendapatkan bibir yang sehat dan terlihat indah bisa mengikuti cara memerahkan bibir dengan cara alami berikut ini:

cara memerahkan bibir

(c) shutterstock.com

1. Daun ketumbar

Daun ketumbar bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Cara untuk menggunakannya adalah dengan menghaluskan 2 lembar daun ketumbar dan menambahkan sedikit air. Setelah itu oleskan pada bibisa sampai merata. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Minyak almond

Minyak almond mengandung vitamin E yang sangat baik bagi kesehatan bibir. Minyak almond tersebut kita oleskan pada bibi sebelum tidur dan akan menjaga kelembapan bibir jadi bibir tidak mudah kering.

3. Avokad

Cara memerahkan bibir alami lainnya adalah dengan menggunakan buah avokad. Buah avokad digunakan bersamaan dengan minyak zaitun lalu dioleskan pada bibir secara merata. Biarkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Air mawar

Air mawar dapat menyehatkan dan memerahkan bibir. Caranya dengan mengoleskan air mawar atau air rendaman mawar merah pada bibir.

5. Madu

Madu juga sangat bagus bagi kesehatan bibir sebagai pelembab alami. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu murni pada bibir dan lakukan secara rutin.

6. Mentega

Mentega dapat digunakan untuk memerahkan bibir dengan cara mengoleskannya selama beberapa menit.

7. Jeruk nipis

Cara memerahkan bibir dengan cepat bisa menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis tersebut diperas dan dicampur dengan tambahan satu sendok air hangat, lalu oleskan pada bibir .

Membuat bibir tampak sehat dan merah bisa dilakukan juga dari dalam. Cara memerahkan bibir secara alami dari dalam yaitu dengan banyak makan makanan yang sehat dan banyak minum air putih. Makanan yang sehat untuk bibir sehat antara lain buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka, jeruk, lemon, dan lain-lain baik bagi kesehatan bibir. Sayuran-sayuran juga dapat membantu bibir kita menjadi lebih sehat. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan tersebut juga harus diimbangi dengan meminum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Minumlah air setidaknya 8 gelas per hari.

Selain dengan cara tersebut penggunaan kosmetik untuk bibir juga harus diperhatikan. Lip balm yang terbuat dari bahan alami bisa dijadikan pelembab bibir sehari-hari. Begitu juga dengan penggunaan lipstick sebaiknya menggunakan lipstick yang tidak mengandung bahan berbahaya. Merawat bibir memang sebaiknya dilakukan dari dalam dan dari luar sehingga hasil yang maksimal dapat dicapai. Merawat bibir juga bisa dilakukan dengan menghindari pola hidup yang tidak sehat seperti merokok atau minum alkohol. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status