Inilah 9 MANFAAT BUAH PISANG Bagi Kesehatan

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Inilah 9 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak kenal buah pisang? Buah yang berwarna kuning dengan rasanya yang lezat dan manis ini ternyata memiliki banyak manfaat karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Selain berkhasiat bagi kecantikan, manfaat buah pisang bagi kesehatan pun sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Selain itu, buah pisang pun sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil, hal ini karena nutrisi yang terkandung dalam buah pisang seperti asam folat dan juga kalsium sangat baik untuk perkembangan janin yang dikandung oleh ibu hamil.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan_4

Selain itu, masih banyak lagi manfaat buah pisang bagi kesehatan seperti membantu tubuh untuk menyimpan cadangan nitrogen, fosfor dan kalium yang berperan untuk regenerasi jaringan sel-sel dalam tubuh. Pisang juga merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin. Sehingga, jika kita mengkonsumsi buah yang satu ini kita akan mendapatkan banyak asupan vitamin yang masuk ke dalam tubuh.

Lalu, apa sajakah manfaat pisang bagi kesehatan?

  1. Mengobati sakit maag. Siapa sangka buah yang satu ini bisa mengatasi penyakit maag yang bisa menyerang kita kapanpun. Jika Anda mengalami sakit maag, maka Anda bisa mengkonsumsi buah pisang ini untuk mengobati maag Anda karena pisang memiliki kandungan zat penangkal asam yang bisa mencegah naiknya asam lambung dalam tubuh.
  2. Sebagai sumber vitamin bagi tubuh. Buah pisang memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A, sehingga sangat baik bagi tubuh Anda untuk mendapatkan banyak asupan Vitamin ke dalam tubuh.
  3. Melancarkan sistem pencernaan. Pisang yang memiliki kandungan serat yang tinggi sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh. Jika Anda mengalami susah buang air besar, maka cukup mengkonsumsi buah pisang.
  4. Sebagai sumber karbohidrat. Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam pisang, membuat pisang berkhasiat untuk menambah energi dalam tubuh. Nah, jika Anda mengkonsumsi pisang sebanyak 2 buah pisang dalam sehari maka dipercaya dapat memberikan energi yang cukup bagi tubuh. Selain itu juga berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh.
  5. Mengobati luka bakar. Jika dalam keadaan mendesak, Anda terkena luka bakar maka Anda jangan khawatir karena pisang bisa menyembuhkan luka bakar Anda. Caranya, haluskan buah pisang bisa dengan cara diblender, setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar. Buah pisang berkhasiat mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan luka bakar pada tubuh Anda.
  6. Mengatasi nyeri haid. Manfaat buah pisang untuk kesehatan lainnya yaitu mengobati nyeri haid. Nyeri haid yang biasa dialami oleh wanita ketika datang bulan, bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah pisang.
  7. Melancarkan aliran oksigen ke otak. Kandungan potasium yang terdapat dalam buah pisang membantu melancarkan aliran oksigen menuju otak. Selain itu juga mencegah munculnya penyakit stroke dan darah tinggi.
  8. Menjaga daya tahan tubuh. Buah pisang memiliki kandungan vitamin A,B6, dan C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah terjadinya infeksi.
  9. Mengobati gatal yang disebabkan gigitan nyamuk. Kulit pisang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati gatal-gatal yang disebabkan oleh gigitan nyamuk dengan cara mengoleskan kulit pisang tersebut pada area yang terkena gigitan nyamuk.

Berdasarkan manfaat buah pisang untuk kesehatan di atas, Anda bisa lebih sering mengkonsumsi buah pisang untuk memenuhi gizi dan nutrisi dalam tubuh.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status