Inilah Pilihan Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Pria

Ada banyak model rambut pria yang bisa kita tiru. Yang jelas kita perlu sesuaikan gaya rambut yang hendak digunakan dengan jenis rambut kita. Dan supaya rambut kita kuat, kita juga perlu praktekkan cara merawat rambut yang tepat. Jangan pernah menganggap remeh hal ini, berikut kami sajikan khusus buat sobat Ayla, sebuah lansiran menarik dari wikihow.com tentang bagaimana cara mengatasi rambut rontok.

cara mengatasi rambut rontok

(c) shutterstock.com

Nah, salah satu masalah rambut yang banyak dialami kaum pria adalah rambut yang gampang rontok. Persoalan ini tentu menyebalkan. Bagaimana tidak, saat kita sedang asyik ngobrol dengan teman misalnya, kita terganggu dengan rambut kita yang rontok. Atau saat kita bertemu klien, rontokan rambut terhampar di baju kita. Bisa malu kita jadinya.Ya, untuk itulah kita perlu tips mengatasi rambut rontok. Bagaimana solusinya?

Cara mudah mengatasi persoalan rambut rontok

Penting diketahui bahwa penyebab rambut rontok itu bisa karena memang sudah waktunya, artinya kita sudah cukup berumur; namun bisa juga karena terganggunya keseimbangan tubuh kita. Umumnya, penyebab rambut rontok bagi pria adalah karena masalah hormon.

Salah satu tips mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan obat. Ada obat yang bisa mencegah kerontokan rambut tersebut. Namun tentu kita perlu konsultasikan lebih dulu ke dokter agar bisa tahu apakah benar kita membutuhkan obat anti rontok rambut.

Cara lain untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan memperhatikan makanan kita. Kalau selama ini kita sering makanan berlemak tinggi seperti daging dan keju, bisa jadi itulah penyebab kita botak. Lemak tinggi sering menjadi penyebab rontoknya rambut pria. Memang makanan yang tinggi lemak itu rata-rata lezat. Namun mau tak mau kita harus menghindari jika ingin mengatasi kerontokan rambut ini.

Kalau tak mau repot, kita bisa abaikan saja persoalan rambut itu dengan memotong plontos rambut kita. Dengan begitu persoalan pun bisa teratasi dengan sekejap. Toh di mata sebagian wanita, pria gundul alias tanpa rambut itu terkesan seksi. Banyak juga para pria yang suka dengan penampilan tanpa rambut. Itulah cara termudah kalau kita tak mau repot dengan persoalan rambut yang sering rontok.

Masalah rambut rontok memang bisa menimpa siapa saja. Namun yang terpenting sekarang kita sudah tahu cara merawat rambut rontok itu. Tinggal kita praktekkan dan beritahukan ke teman-teman kita yang juga mengalami masalah serupa Ok!. Oh iya, jIka teman-teman saat ini masih bertanya-tanya gimana sich cara mengatasi rambut rontok kering serta ketombe an yang parah berlebihan pada pria, ikuti terus update kami ya, karena banyak sekali pembahasan tentang hal ini yang akan kami sajikan untuk sobat Ayla semua. Selamat mencoba!(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status