Intip Manfaat Buah Durian “Si Raja Buah” Yuks!

Buah durian termasuk dalam buah favorit bagi masyarakat Indonesia. Daging buahnya yang luar biasa rasanya, membuat Anda pasti ketagihan. Dari aromanya saja, anda akan tahu bahwa itu adalah aroma dari buah durian yang khas. Lalu apa saja sih manfaat buah durian untuk tubuh kita? Buah durian nikmat dimakan secara langsung, maupun dibuat kreasi makanan yang lain. Banyak variasi makanan berbahan dasar buah durian. Dodol durian, es krim, kolak, dan aneka makanan lainnya yang sangat enak. Kreasi makanan dari buah durian ini bukan hanya masalah rasanya yang enak, namun juga manfaatnya yang bagus untuk tubuh. Anda akan tercengang jika mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh buah ini. Maka, wajar saja jika buah durian disebut dengan “Raja Buah”.

khasiat dan manfaat buah durian

(c) shutterstock.com

Selain kulitnya yang berduri sebagai pelindung daging buahnya terdapat juga manfaatnya yang luar biasa bagi tubuh, khususnya bagi kecantikan anda. Manfaat durian untuk kecantikan sangat beragam. Silahkan menyimak ulasan singkat tentang manfaat dari buah durian.

Menghaluskan dan meremajakan kulit

Khasiat buah durian untuk kecantikan dapat dirasakan dari Raja buah ini. Buah durian memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit anda. Hal tersebut tidak kalah dengan buah berkhasiat lainnya. Buah durian mengandung Vitamin E yang bagus untuk kulit. Bagi anda yang mengkonsumsi Vitamin E yang berasal dari kapsul ataupun tablet, anda dapat beralih dengan mengkonsumsi buah durian. Jadi selain anda terpuaskan dengan rasanya yang nikmat anda dapatkan juga kulit halus.

Mencerahkan kulit

Memiliki kulit wajah yang cerah tidak harus dengan menggunakan produk mahal. Gunakanlah metode alami untuk kecantikan anda. Mencoba mengkonsumsi buah durian akan membuat Anda memperolah manfaat durian untuk wajah. Hal ini disebabkan karena buah durian memiliki kandungan Vitamin C yang bagus untuk kulit anda, vitamin yang sangat berguna sebagai anti oksidan dan meremajakan sel-sel baru. Jadi tidak ada salahnya bukan untuk mendapatkan kulit yang cerah terawat dan sehat secara natural, Anda mencoba si buah berduri ini .

Melancarkan sistem pencernaan

Jika anda mengalami permasalahan terkait dengan sistem pencernaan. Cobalah konsumsi buah durian, dengan kandungan serat yang cukup tinggi, buah ini mampu memberikan asupan serat yang diperlukan oleh tubuh. Perut melar menjadi lebih ringan dan terasa longgar. Ulasan-ulasan di atas dapat memberikan ilmu bahwa khasiat buah durian untuk kesehatan sangat banyak sekali. Namun adakalanya anda pasti mengalami hal yang disebut dengan mabok durian, cara mengobatinya sangat mudah hanya dengan menuangkan air ke dalam kulit durian kemudian minum air tersebut langsung dari kulit duriannya. Maka, mabok durian anda akan segera hilang dan anda akan mendapatkan kekayaan manfaat buah duriannya. Menyenangkan bukan? Selamat membuktikan. (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status