Jerawatan? Berantas Saja dengan Manfaat Buah Apel Ini

Siapa sangka bahwa manfaat buah apel itu sangat bagus untuk kesehatan kulit. Dilansir dari beberapa sumber, ada banyak kegunaan buah apel untuk kecantikan terutama dalam menjaga kesehatan wajah. Buah ini memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang cukup kaya. Anda bisa mendapatkan segudang manfaatnya dengan efektif asal rutin mengkonsumsinya. Ada beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat utuh dari buah ini. Wajah bebas jerawat adalah dambaan dari mereka yang memiliki masalah seputar jerawat. Ini adalah rahasia yang cukup bagus dan Anda coba untuk menghalau masalah jerawat ini. Ingat, konsistensi adalah hal paling penting yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan kiat ini. Percuma saja bila Anda tidak rajin melakukan perawatan ini. Hasil yang efektif adalah buah dari kesabaran dan ketelatenan. Sudah siap? Mari simak kiatnya.

khasiat dan manfaat buah apel

(c) shutterstock.com

Pembersihan usus dengan apel untuk penyerapan efektif

Hal pertama yang bisa dilakukan sebelum menggunakan buah apel ini sebagai penunjang kecantikan adalah dengan melakukan pembersihan usus. Pembersihan usus ini dimaksudkan supaya penyerapan dari kandungan gizi buah apel bisa terserap dengan efektif. Caranya adalah dengan rutin mengkonsumsi buah apel. Kandungan antioksidannya bisa menjadi agen detoks alami. Ini adalah manfaat buah apel untuk kesehatan yang cukup baik untuk memelihara kesehatan usus. Anda bisa membuatnya menjadi jus supaya lebih mudah dicerna dan diserap oleh usus pada tubuh Anda.

Konsumsi apel minimal enam buah tiap hari

Saat dirasa sudah cukup dengan persiapan awal tadi, mulailah rutin mengkonsumsi buah apel minimal enam buah setiap hari. Kandungan vitamin C yang ada pada buah ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mendapatkan manfaat buah apel untuk kecantikan ini dengan rajin mengkonsumsi air putih. Minumlah air putih secara teratur sehingga Anda bisa mendapatkan kulit yang bagus. Kelembaban dan kekenyalan kulit bisa tercipta dengan lebih efektif dengan rutin meminum air putih diimbangi dengan diet apel ini. Hasil bisa terlihat setelah Anda rutin untuk melakukan konsumsi ini.

Gunakan sebagai masker wajah

Yang terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan buah apel sebagai masker wajah. Tumbuk halus buah apel beserta kulitnya dan oleskan sebagai masker wajah. Sensasi dingin yang menyegarkan bisa Anda dapatkan. Wangi buah apel juga khas sehingga Anda bisa mendapatkan ketenangan dari buah ini. Kandungan vitamin di dalamnya akan secara efektif meresap ke kulit dan memberikan nutrisi yang cukup untuk kulit supaya lebih tahan terhadap zat-zat radikal bebas atau pengaruh sinar UV dari luar. Tentunya khasiat buah apel untuk kesehatan ini sangat bagus dan efektif memelihara kesehatan tubuh Anda terutama kulit dan kecantikannya. Tunggu apa lagi? Rasakan manfaat buah apel dengan mencoba kiat-kiat di atas.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status