Jeruk Nipis Sebagai Obat Pemutih Tubuh Yang Alami

Jeruk nipis atau dalam bahasa ilmiahnya disebut Citrus Aurantium ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Banyak orang yang memilih merawat tubuhnya dengan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis. Salah satunya obat pemutih tubuh dengan memanfaatkan jeruk nipis untuk perawatan kulit tubuh. Kenapa masih banyak orang yang mau melakukan perawatan secara tradisional. Padahal saat ini sudah banyak sekali produk pemutih tubuh yang dijual. Alasannya, karena mereka memilih perawatan yang sehat dan menghindari bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh. Menggunakan bahan alami tentunya lebih aman dan tidak mengandung efek samping pada kulit kita. Dengan memanjakan kulit kita dengan melakukan perawatan secara alami akan mendapatkan kulit yang putih mulus dan sehat.

obat pemutih tubuh

Banyak orang yang sudah mengetahui manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh. Di Indonesia sendiri banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar jeruk nipis. Buah ini kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Selain kaya akan vitamin C, buah ini mengandung asam amino, asam sitrat dan antioksidan. Jeruk nipis selain dapat digunakan sebagai obat pemutih tubuh yang alami juga dapat digunakan sebagai obat berbagai penyakit seperti ambeien, disentri, obat flu, ketombe, suara serak, bau badan dan masih banyak lagi. Jadi selain buah ini mudah didapat disekitar kita namun manfaatnya juga sangat luar biasa.

Banyak kaum hawa yang menginginkan kulitnya putih dengan memanfaatkan jeruk nipis. Buah ini dapat digunakan sebagai obat pemutih tubuh yang aman dan dapat digunakan setiap hari. Caranya yaitu dengan mengkonsumsinya dan menggunakannya sebagai lulur badan. Balurkan pada tubuh selama kurang lebih 15 menit dan membilas dengan air bersih. Maka akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi bersih dan semakin cerah. Apabila dilakukan secara rutin maka akan menghasilkan kulit yang putih, halus dan kencang. Cukup mudah bukan melakukan perawatan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami. Maka Anda tidak akan kuatir akan efek samping atau resiko yang buruk jika dilakukan dalam waktu jangka panjang. Berbeda dengan produk obat pemutih tubuh yang dijual. Selain harganya mahal Anda juga harus mengetahui komposisi bahan-bahan pada produk tersebut.

Dengan mengkonsumsi buah jeruk nipis setiap hari maka kulit Anda akan semakin putih dan sehat. Karena kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain sebagai obat pemutih tubuh juga dapat digunakan sebagai masker. Fungsinya untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dan membuat kulit wajah menjadi putih halus dan kencang. Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan dapat mengkonsumsinya setiap hari. Dengan mencampurkan perasan jeruk nipis pada air mineral atau bisa menambahkan sedikit madu untuk menambah cita rasa agar tidak terlalu asam. Dari segudang manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan, mulai saat ini manfaatkan buah ini untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Semoga tips ini bermanfaat.


DMCA.com Protection Status