Kapan Sebaiknya Masker Untuk Memutihkan Wajah Dipakai Yuk Kita Simak

Siapa yang tidak mengingikan kulit cantik dan putih? Untuk mendapatkan kulit cantik dan putih memang membutuhkan perjuangan dan kesabaran yang sedikit lebih banyak. Sekarang ini ada banyak sekali merek kecantikan yang menawarkan produk untuk memutihkan kulit. Salah satunya adalah masker untuk memutihkan wajah. Ada berbagai macam masker yang ditawarkan, seperti masker berbentuk bubuk yang penggunannya harus dicampurkan dengan air terlebih dahulu, masker dengan tekstur pasta atau kental yang bisa langsung digunakan, hingga masker tisu yang cukup Anda tempelkan di wajah saja dan didiamkan hingga menyerap ke dalam kulit wajah.

masker untuk memutihkan wajah

(c) shutterstock.com

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya kapan sebaiknya masker alami untuk memutihkan wajah dipakai? Bagi Anda yang sedang bingung dan mencari jawaban akan pertanyaan tersebut, jawabannya sangat mudah. Waktu luang. Ya, yang ada perlukan hanyalah waktu luang untuk memakai masker wajah. Entah itu masker yang Anda beli di pasaran atau masker dengan bahan alami yang Anda buat sendiri di rumah. Walau pun hanya membutuhkan waktu paling lama 30 menit untuk memakai masker, ada baiknya jika Anda telah mempersiapkan waktu khusus untuk memakainya.

Pastikan Anda tidak melakukan aktivitas lainnya selama memakai masker. Jika Anda harus menyelesaikan sebuah pekerjaan, selesaikanlah pekerjaan itu terlebih dahulu kemudian memakai masker. Atau mengambil waktu sejenak untuk memakai masker kemudian melanjutkan pekerjaan Anda. Hal ini dilakukan agar masker wajah bisa bekerja dan menyerap di kulit wajah dengan sempurna. Jika Anda melakukan kegiatan lain sambil memakai masker, kemungkinan Anda berkeringat akan lebih besar dan keringat tersebut akan melunturkan masker wajah yang Anda pakai. Hasilnya pasti tidak akan efektif dan terasa sia-sia.

Untuk memakai masker wajah, persiapkan segala peralatan dan bahan-bahannya terlebih dahulu. Mulai dari masker yang Anda gunakan, kuas, handuk, bando atau bandana untuk rambut, atau peralatan lainnya yang Anda butuhkan. Sebelum memakai masker, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Ini dikarenakan agar masker bisa langsung bersentuhan dan menyerap ke kulit wajah secara sempurna tanpa adanya gangguan dan halangan dari kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Setelah wajah Anda bersih, mulailah mengaplikasikan masker ke seluruh wajah secara merata. Anda juga bisa mengoleskan masker ke area leher Anda. Hindari area mata dan bibir. Berbaringlah dan diamkan masker hingga mengering.

Sambil menunggu masker kering yang biasa membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 30 menit, Anda menyetel lagu-lagu dengan alunan yang lembut agar otak dan tubuh Anda merasa santai dan rileks. Anda juga bisa menambahkan irisan mentimun atau kantong teh untuk ditempatkan di mata Anda yang bisa membuat Anda bisa tiduran dengan lebih nyaman. Mentimun dan kantong teh (yang sudah diseduh) bisa membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata atau yang biasa disebut dengan mata panda.

Setelah selesai, Anda bisa membersihkan masker menggunakan kain atau handuk yang telah dibasahi dengan air dingin hingga bersih. Jangan sampai ada sisa masker yang tertinggal karena dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Setelah masker di wajah Anda sudah bersih dan tidak terdapat sisa-sisa masker, Anda bisa mengaplikasikan toner atau pelembab pada wajah. Toner ini digunakan agar wajah Anda tidak menjadi kering setelah memakai masker.

Sehabis memakai masker, wajah Anda akan terasa lebih bersih dan lembut dari sebelumnya. Rutinlah memakai masker untuk memutihkan wajah agar mendapat hasil yang maksimal. Gunakan masker paling banyak dua kali seminggu. Dan yang terpenting, usahakan tubuh rileks selama memakai masker wajah.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status