Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Setelah Makan Besar

Apa yang harus dihindari setelah makan besar, eh ngomong-ngomong kalo habis makan kamu biasanya ngapain?  Apa kamu langsung bobok di kamar? Biasanya sih kita selalu ngerasa ngantuk habis makan besar entah itu pas abis makan pagi, siang atau malam. Bawaannya pengen rebahan ajah di kamar atau sofa tul nggak sobat cintaibu.com? Padahal ya kebiasaan kayak gini gak baik buat kesehatan tubuh. Pantesan ajah kamu gendut kalo sering bubuk abis makan. Sistem pencernaan jadi lemah kalo kamu langsung tidur abis makan. Makanan yang ada diperut jadi mengendap dan disimpen jadi lemak. Kalo nggak mau gendut, cek nech makanan antigendut. Mau tahu kebiasaan gak sehat apa ajah yang harus dihindari abis makan?

hindari-setelah-makan

Berenang

Niatnya sih pengen langsung bakar lemak, jadinya beberapa orang mikir buat renang abis makan besar. Padahal berenang abis makan malah bikin kamu ngerasain kram perut. Abis makan gak susah maksain tubuh buat ngelakuin olahraga berat kayak berenang contohnya. Sistem pencernaan jadi gak bisa bekerja dengan baik. Kamu harus nunggu paling gak 30 menit abis makan kalo kamu pengen banget renang.

Mandi

Kalo kamu pengen mandi, mending lakuin sebelum kamu makan. Bukan malah sebaliknya abis makan, kamu malah mandi. Saat kamu makan, aliran darah jadi ngumpul tuch di dalam saluran cerna. Nah, kalo abis makan kamu langsung mandi, tubuh jadi dingin dan saluran cerna jadi gak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Biasanya juga muncul masalah kesehatan mulai dari perut kembung dan mual.

Tidur

Seperti yang aku bahas tadi ya, abis makan gak boleh tidur. Kebiasaan ini memang susah dihilangkan apalagi kalo udah mendarah daging. Selain bikin kamu gendut, kamu juga beresiko terkena radang usus. Kok bisa yak? Ini karena posisi tubuh kamu yang rebahan abis makan bikin tekanan di diagrafma jadi meningkat.

Jalan kaki

Meding abis makan, kamu duduk-duduk aja sambil baca buku ato nonton TV. Gak usah jalan-jalan karena bikin tubuh jadi gak bisa nyerap nutrisi dengan baik. Gak cuman itu lo ya dampaknya buat tubuh. Kamu juga bisa mengalami kenaikan refluks asam lambung yang bikin perut jadi kerasa gak nyaman.

Minum teh

Salah satu pemikiran yang salah dan masih banyak diterapin di dalam kehidupan sehari-hari kita adalah minum teh abis makan. Teh ternyata bisa menghambat penyerapan protein dan zat besi dari makanan yang masuk ke perut. Kalo mau minum teh, gak pas abis makan.

Yuk berubah, mulai dari hal yang kecil ya bun. Apalagi kebiasaan buruk yang perlu dihindari setelah makan diatas.

Suka dengan artikel Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Setelah Makan Besar? Silahkan bagikan di fb, twitter dan lainnya. Lihat juga artikel lainnya yang berhubungan dengan Kebiasaan Buruk Yang Perlu Dihindari Abis Makan Besar…

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status